AHY dan Ibas Hadiri Open House Presiden Joko Widodo

JABARNEWS | JAKARTA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan adiknya ketua fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta.

“Ya alhamdulillah sebelumnya saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada segenap masyarakat Indonesia yang merayakannya dan tentunya dengan ucapan mohon maaf lahir batin saya atas nama keluarga besar Yudhoyono,” kata AHY seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (5/6/2019).

AHY datang bersama istrinya Annisa Pohan sedangkan Ibas juga datang bersama dengan istrinya Aliya Rajasa. AHY dan Ibas mengenakan batik hitam yang warna dan coraknya senada sedangkan Annisa dan Aliya mengenakan kebaya putih serta bersanggul.

Baca Juga:  Membanggakan, Siswa Madrasah Jadi Paskibra Tingkat Kabupaten Purwakarta

Sementara Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putra bungsu mereka Kaesang Pangarep. Mereka bertujuh tampak akrab di meja oval Istana Merdeka sambil bercakap ringan.

“Tadi pagi alhamdulilah kami berempat, bersama putra putri kami melaksanakan salat Idulfitri di Cikeas kemudian setelah itu langsung nyekar, ziarah ke TMP (Taman Makan Pahlawan) untuk menjenguk sekaligus mendoakan Ibu Ani Yudhoyono yang sudah atau baru saja wafat,” tambah AHY

Baca Juga:  Soal Zainudin Amali Mundur Jadi Menpora Demi PSSI, Begini Respons Presiden Jokowi

Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura pada Sabtu (1/6) karena penyakit kanker darah.

“Kemudian setelah dari TMP tadi kami berempat datang ke istana untuk melakukan silaturahmi dengan bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dan putra beliau, tadi ada mas Kaesang dan tentunya ini merupakan tradisi yang kami lakukan tahun lalu datang ke Istana Bogor, dua tahun sebelumnya juga datang ke sini juga,” ungkap AHY.

AHY mengaku tidak ada perbincangan lain termasuk soal politik dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga:  Dugaan IDI Bikin Menohok, Varian Baru Corona Banyak Ditemukan Pada Pasien Muda

“Tidak ada sama sekali, ini adalah sebuah silaturahim antar dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi. Ini adalah silaturahmi yang harus dijaga, dipelihara, dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya,” ungkap AHY.

Ia pun mengungkapkan terima kasihnya karena dapat diterima oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam suasana kekeluargaan. Presiden Jokowi juga menitipkan pesan kepada Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar SBY dapat selalu sehat dan bisa tegar. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat