Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Purwakarta Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dua rumah yang ditinggal mudik pulang kampung oleh pemiliknya di Gang Manggis RT 001 RW 001 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, terbakar pada Kamis (6/6/2019) petang. 

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting listrik,” kata Kadis Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (6/6/2019). 

Baca Juga:  Kematian Siti Belum Terungkap, Polisi Periksa 8 Saksi

Menurut keterangan saksi mata, lanjut dia, api mulai terlihat dari atap belakang rumah yang ditinggal pemiliknya tersebut. 

“Kedua rumah semi permanen tersebut milik Kartika Mulyasari (38) yang ditinggal mudik Bandung, Jawa Barat dan rumah milik Ratna Dewi Kumalasari (40) yang mudik ke Sidoarjo, Jawa timur,” kata pria yang akrab disapa Wibi. 

Baca Juga:  Langgar Aturan Satu Arah, Mobil Perusahan Pelat Merah Ini Nyaris Tabrak Dedi Mulyadi

Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Kebakaran berhasil padam setelah satu jam penanganan dan dibantu warga sekitar. 

Wibi menyebut, ada 3 mobil pemadam kebakaran dan satu ambulans yang dikerahkan dalam peristiwa itu. Saat ini, petugas masih menyisir puing sisa-sisa kebakaran.

Baca Juga:  Kacau! Covid-19 di Indonesia Ngamuk Lagi, Jawa dan Bali Paling Banyak

“Dua bangunan yang terbakar berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk. Kedua bangunan itu posisinya berhimpitan sehingga api cepat merembet. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 150 juta rupiah,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat