Kapolsek Wanayasa Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno ikut membantu memadamkan api di Lahan kosong yang terbakar di Desa Legokhuni, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jumat (26/7/2019) sekitar pukul 14.25 WIB. 

Diketahui lahan sudah terbakar pada saat personel Polsek Wanayasa mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa ada kebakaran lahan di Kampung Legokhuni RT 06/02, Desa Legokhuni, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Korban Tewas Akibat Gempa Cianjur Terus Bertambah, Ini Data Terbarunya

“Kami merima laporan dari personel Polsek Wanayasa tentang adanya kebakaran lahan seluas 350 meter persegi. Pada kejadian Kapolsek dan anggota sedang patroli rutin dekat lokasi kebakaran. Kapolsek Langsung koordinasi dengan kami,” ujar Kepala UPTD Pos Wilayah operasi II Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Jujun Juhari, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga:  Beni Oktovianto Resmi Perkuat Persib Bandung

Mendapat laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan si jago merah.

“Dibantu langsung oleh Kapolsek Wanayasa, petugas kami melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan, serta dinyatakan selesai pada pukul 14:52 WIB,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan, dirinya bersama petugas pemadam kebakaran dan warga masyarakat bahu membahu membantu untuk memadamkan api.

Baca Juga:  Soal Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ridwan Kamil: Saya Terharu

Api berhasil dipadamkan dalam waktu 10 menit, tidak ada korban dalam kejadian tersebut dan saat ini untuk penyebabnya masih dilakukan penyelidikan.

“Alhamdulillah jika terlambat dalam penanganan akan berdampak kebakaran yang luas mengingat lahan kering membuat api cepat merambat,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat