Polsek Maniis Berikan Rasa Aman Pemudik melalui Pospam

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam perjalan mudik, tidak menutup kemungkinan ditemui masalah yang menghambat perjalanan sampai ditujuan. Demi kenyamanan pemudik yang melintas di Kecamatan Maniis, Polsek Maniis siapkan 2 Pos Pengamanan (Pospam).

Kedua pos tersebut dapat dijumpai di Pospam Cirata Dan Pospam PH, serta ada juga di wilayah perbatasan antar Maniis dengan Kabupaten Cianjur, persisnya di Desa Ciramahilir, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Semburkan Debu Vulkanik 5000 Meter Ke Udara

Kapolsek Maniis, AKP H. Agus Wahyudin mengungkapkan, pos tersebut diperuntukkan untuk penjagaan dan pelayanan jika ada masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini dimaksudkan untuk melayani, jika ada masyarakat yang menanyakan jalan ataupun yang berniat untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan kembali perjalananannya,” jelas H. Agus saat ditemui usai mengatur lalulintas, Jumat (7/6/2019).

Baca Juga:  Mertua Rizky D'Academy Mengaku Sakit Hati Tak Menerima Undangan Pernikahan

Selain itu, lanjut dia, Polsek Maniis bekerjasama dengan Koramil Plered tokoh masyarakat setempat, Damkar, Dinas Kesehatan dan Badega Lembur yang ada di desa se-Kecamatan Maniis, untuk mengatur arus lalu lintas, dan melakukan penjagaan di berbagai titik yang telah ditentukan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 150 personil yang tergabung guna untuk ditempatkan di beberapa lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Seorang Santri Ditusuk Orang Tak Dikenal Saat Hendak Jemput Ibunda

Dia juga menyampaikan bahwa pada lebaran tahun ini belum ada lakalantas tewas di Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

“Kami berharap semoga tidak ada lakalantas sampai selesai arus balik dan sementara ini warga pengendara makin tertib berlalulintas,” kata mantan wakapolsek Bungursari itu. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat