Aksi Heroik, Ditengah Guyuran Hujan Kapolsek Wanayasa Bantu Mobil Pemudik yang Mogok

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah mobil sedan yang berisi penumpang mogok di tengah pekatnya arus lalu lintas libur lebaran 2019 di jalur Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Beruntung, kejadian itu langsung diketahui oleh dua orang petugas Kepolisian Sektor Wanayasa yang bertugas yang tengah berpatroli.

Dalam situasi hujan kedua polisi tersebut bantu mendorong mobil mogok tersebut ke pinggir jalan supaya tak mengganggu arus lalu lintas.

Baca Juga:  20 Sekolah di Jawa Barat Dapat Predikat Sekolah Sehat

Diketahui, kedua polisi tersebut ialah Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno bersama anggotanya Aipda Ugan Sugandi.

Terlihat anak buah Kapolres Purwakarta AKBP Matrius itu menunjukkan sikap sebagai pengayom masyarakat dengan turun tangan membantu mendorong mobil warga yang mogok itu.

“Bila tak dibantu, kemacetan panjang bisa terjadi, apalagi ini kan di tanjakan bisa saja terjadi kecelakaan karena mobil mogok ini. Mobil didorong hingga ke lokasi tertentu yang memudahkan pengemudinya menangani kendaraannya,” ungkap Sutikno saat dijumpai di lokasi, Jumat (7/6/2019) petang.

Baca Juga:  Pemkot Bekasi: 800 Masjid yang Akan Gelar Salat Idul Fitri

Orang nomor satu di Polsek Wanayasa tersebut tampak bersemangat mendorong mobil yang mogok tersebut.

Selama libur panjang, lanjut Kapolsek, kawasan objek wisata Wanayasa dipadati ribuan pengunjung. Volume kendaraan menuju wisata itu pun mengalami peningkatan.

Baca Juga:  Gibran Beberkan Alasan Pilih Emil Dardak Jadi Jubirnya, Ternyata...

“Hari libur, kawasan ini (Wanayasa.red) diserbu pengunjung dari Jakarta dan Bandung. Kami akan terus siaga dan membantu para wisatawan yang berlibur ke kawasan Wanayasa. Jangan ragu jika butuhkan bantuan datangi saja pos pam yang telah kami buat di beberapa titik wilayah Kecamatan Wanayasa,” tandasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Bara