Libur Lebaran, Kebun Binatang Bandung Hadirkan Wahana Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Kebun Binatang Bandung menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan saat berlibur ke ‘Kota Kembang’, terutama saat libur Lebaran 2019.

Untuk menarik minat lebih banyak wisatawan, beragam upaya dilakukan oleh pihak pengelola Kebun Binatang Bandung. Di antaranya dengan menghadirkan wahana baru di lebaran tahun ini, yakni Kubah Burung.

“Orang-orang itu butuh sesuatu yang baru, ini kubah burung itu kalau dilihat sepertinya mereka senang,” ungkap Humas Kebun Binatang Bandung, Aan Sulhan, Jumat (07/06/2019).

Baca Juga:  Komisi VII DPR RI Dorong PLN Mulai Pembangunan Gardu Induk Tanggeung Cianjur

Aan mengungkapkan, dengan adanya Kubah Burung tersebut wisatawan dapat malakukan swafoto secara lebih dekat. Menurutnya, satwa-satwa di dalam kubah tersebut merupakan satwa yang tidak berbahaya.

“Burung-burung yang ada (kubah burung) jinak yang tidak mengancam pengunjung. Jadi mereka bisa masuk ke dalam orang-orang bisa foto-foto langsung dengan burung-burung,” tambahnya.

Didalam kubah seluas 200 meter persegi dengan tinggi 12,5 meter tersebut, pihak Bunbin menyediakan beberapa jenis burung.

Baca Juga:  Microsoft Ingin Dukung Talenta Digital Indonesia

” Jadi di dalamnya itu ada burung, kakak tua, elang, ayam mutiara, dan beberapa jenis burung lagi,” beber Aan.

Aan menjelaskan, H+2 lebaran jumlah pengunjung di Kebun Binatang Bandung mencapai 21.000 orang. Hal tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan di hari yang sama di tahun 2018.

“Kalau hari pertama dan kedua itu kalau dibandingkan dengan tahun lalu itu naik hingga 7000 pengunjung. Jika ditotal dalam dua hari lebaran itu , kita mencapai 21 ribu lebih,” terangnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Merasa Kehilangan Sosok PRA Arief Natadiningrat

Pada libur lebaran tahun ini, pihak Kebun Binatang beroperasi 30 menit lebih awal dari biasanya. Sehingga waktu operasinya di mulai pukul 07.30 hingga pukul 17.00. Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini dikenakan biaya seharga 40 ribu rupiah baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat