H+3, Kemacetan di Jalur Puncak Mengular Sepanjang 8 Kilometer

JABARNEWS | BOGOR – Kemacetan panjang dan mengular sepanjang 8 kilometer terjadi di jalur menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor pada H+3 Lebaran, Sabtu (8/6/2019).

“Antrean sudah sampai KM 40 Tol Jagorawi sampai KM 48 Simpang Gadog ini sekitar 8 kilometer,” kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, kepada awak media di Pospol Simpang Gadog, Bogor, Sabtu (8/6/2019).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Hubungan Indonesia-Australia Ibarat The Avengers

Meski demikian, pihaknya belum memberlakukan sistem satu arah atau one way dari Jakarta menuju Puncak sepenuhnya. Hal ini dikarenakan arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta juga sangat padat.

“Kendaraan dari Cianjur ke Jakarta sangat padat, jadi sekarang belum bisa lakukan one way ke arah Puncak secara penuh karena pendorong masih di atas. Kita harap sebentar lagi bisa oneway penuh,” beber Dicky.

Baca Juga:  BKN: Pelamar CPNS Jangan Daftar Pakai Smartphone

Kapolres pun mengimbau, agar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menuju Cianjur dan sekitarnya untuk menggunakan jalur alternatif via Jonggol guna menghindari kemacetan para di Jalur Puncak.

Baca Juga:  MMA 2018 Dorong Insan Jurnalis Tingkatkan Profesionalisme

“Hari ini Puncak akan sangat padat karena kedua arus sama padatnya, jadi saya sarankan yang mau ke Cianjur untuk exit di Cibubur lalu Jonggol,” ungkapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat