aqua

Pengendara dari Bandung-Cianjur Diarahkan ke Jalur Alternatif

Polres Cianjur mengarahkan penguna jalan yang hendak ke Bogor, Jakarta dan seterusnya, dari arah Bandung dan Cianjur mengunakan jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Untuk mengurangi penumpukan kendaraan dan mengantisipasi kemacetan total di jalur Puncak – Cipanas, Polres Cianjur mengarahkan penguna jalan yang hendak ke Bogor, Jakarta dan seterusnya, dari arah Bandung dan Cianjur mengunakan jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Warsito mengatakan, padatnya kendaraan di Jalur Puncak-Cipanas, menyebabkan macet total dan belum dapat diurai. Hal ini karena kendaraan dari arah Bogor menuju Cianjur, masih sama-sama padat. Pemberlakukan sistem satu arah baru akan dilakukan menjelang sore .

Baca Juga:

Mudik Lebaran 2019, PT KAI Berlakukan Batasan Bagasi

Pemprov Jabar Kebut Pembangunan Tol Cisumdawu untuk Mudik Lebaran 2019



"Kemungkinan sekitar pukul 17.00 WIB baru bisa diberlakukan satu arah karena arus dari Bogor masih cukup ramai, sehingga sulit diberlalukan satu arah. Namun sifatnya situasional diberlakukan satu arah," kata Warsito seperti dikutip dari Antara.

Untuk mengurangi penumpukan kendaraan di jalur tersebut, pihaknya mengarahkan penguna jalan dari arah Bandung mengunakan jalur alternatif Jonggol. Sementara dari Cianjur mengambil jalur Sukabumi, agar terhindar dari macet total.

"Kemungkinan jalan menuju Puncak-Cipanas dari Cianjur akan ditutup sementara seperti hari sebelumnya untuk mencairkan antrian di Jalur Puncak-Cipanas. Penutupan akan dilakukan mulai dari perempatan Tugu Lampu Gentur," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Arus Balik Mudik Lebaran 2019 Jalur Alternatif Jalur Puncak Macet Jalur Jonggol Jalur Sukabumi

berita terkait

Jalan Girimukti-Leuwikidang Amblas, Pengendara Harus Waspada

Demi Berkumpul Dengan Keluarga, Pria Ini Mudik Pakai Sepeda

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi