Pengendara dari Bandung-Cianjur Diarahkan ke Jalur Alternatif

JABARNEWS | CIANJUR – Untuk mengurangi penumpukan kendaraan dan mengantisipasi kemacetan total di jalur Puncak – Cipanas, Polres Cianjur mengarahkan penguna jalan yang hendak ke Bogor, Jakarta dan seterusnya, dari arah Bandung dan Cianjur mengunakan jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Warsito mengatakan, padatnya kendaraan di Jalur Puncak-Cipanas, menyebabkan macet total dan belum dapat diurai. Hal ini karena kendaraan dari arah Bogor menuju Cianjur, masih sama-sama padat. Pemberlakukan sistem satu arah baru akan dilakukan menjelang sore .

Baca Juga:  Harapan Bupati Bekasi Setelah Resmikan MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten

“Kemungkinan sekitar pukul 17.00 WIB baru bisa diberlakukan satu arah karena arus dari Bogor masih cukup ramai, sehingga sulit diberlalukan satu arah. Namun sifatnya situasional diberlakukan satu arah,” kata Warsito seperti dikutip dari Antara.

Untuk mengurangi penumpukan kendaraan di jalur tersebut, pihaknya mengarahkan penguna jalan dari arah Bandung mengunakan jalur alternatif Jonggol. Sementara dari Cianjur mengambil jalur Sukabumi, agar terhindar dari macet total.

Baca Juga:  Arahan Presiden Jokowi, Kepala Daerah Harus Baca

“Kemungkinan jalan menuju Puncak-Cipanas dari Cianjur akan ditutup sementara seperti hari sebelumnya untuk mencairkan antrian di Jalur Puncak-Cipanas. Penutupan akan dilakukan mulai dari perempatan Tugu Lampu Gentur,” ungkapnya.

Terlihat di jalur Puncak-Cianjur, antrian kendaraan tidak bergerak sejak pagi hingga menjelang sore. Hal ini membuat penguna jalan terpaksa menikmati macet dengan bebelanja oleh-oleh khas yang dijajakan pedagang di pinggir jalan atau menghabiskan waktu tidur di dalam kendaraan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Minta Pelaku Mebel Domestik Segera Masuk ke E-katalog Belanja Pemerintah, Ini Tujuannya

Bahkan, anak-anak yang turun dari kendaraan asyik bermain di sela kendaraan untuk menghilangkan kejenuhan terjebak macet dari pagi hingga sore. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat