Usai Minum Arak Warga Sariwangi Tewas di Curug

JABARNEWS | KAB.TASIKMALAYA – Diduga usai meminum minuman keras jenis arak bersama sahabatnya, Ichsan (22), warga kampung Ciemboh Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, terjatuh dan meninggal terbawa arus aliran sungai Curugluhur di Kecamatan Sariwangi, Sabtu (08/06/2019).

Menurut keterangan Serka Firman Hari. P, Babinsa Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya Koramil 1212/LWS, Kodim 0612/TSM, Jumat, (07/06/2019), sekira jam 23.05 WIB, korban bersama kedua temannya yakni Burhanudin dan Soni berangkat dari Sukaharja menuju irigasi Cikunten 2 di Curugluhur untuk menghabiskan minuman keras jenis arak.

Baca Juga:  Warga Dua Dusun Di Desa Pamulihan Dihantui Bencana Longsor

“Setelah itu, Sabtu (08/06/2019), sekira jam 00.05 WIB, korban dengan Burhanudin cekcok mulut sampai terjadi perkelahian hingga mereka berdua jatuh ke sungai Irigasi Cikunten 2 dengan kedalaman kira kira 3 meter. Kemudian Soni membantu, tetapi yang tertolong hanya Burhanudin sedangkan korban tenggelam tidak tertolong,” kata, Sabtu (08/06/2019).

Baca Juga:  Desa Wajib Bentuk Relawan Covid-19, Ini Surat Edaran Kemendes PDTT

Firman mengungkapkan, ia mendapatkan kabar ada orang tenggelam dari Kepala Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. 

“Mendapati info tersebut, kami langsung terjun ke lokasi dan berkoordinasi denga BPBD setèmpat serta aparat desa setempat untuk melakukan pencarian dengan menyusuri arus sungai,” tambahnya.

Setelah beberapa jam pencarian belum mendapatkan hasil, tim pencarian meminta bantuan kepada Basarnas dan Tagana Kabupaten Tasikmalaya. 

Baca Juga:  Pemudik Motor Mulai Terlihat di Jalur Bandung-Garut, Ini Kata Petugas

“Tak lama setelah kami menghubungi Basarnas, sekira pukul 10.05, korban berhasil ditemukan oleh tim dalam keadaan meninggal. Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan kantong jenazah menuju ke RS. Dr. Soekarjo Tasikmalaya,” terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Firman menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi minuman keras karena miras itu sangat berbahaya dan bisa menghilangkan nyawa. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat