Arus Balik , Kendaraan Mulai Meningkat di Jalur Selatan Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Bandung, tepatnya di Tol Cileunyi dan Nagreg dari arah Garut maupun Tasikmalaya menuju Bandung terpantau ramai lancar, Sabtu (8/6/2019).

Di tol Cileunyi, tercatat sekitar 13.000 kendaraan keluar dari tol tersebut. Sementara untuk kendaraan yang masuk melalui gate tol Cileunyi tercatat sekitar 17.000.

“Untuk di jalur Nagreg, dari arah Bandung menuju Garut ada 27 ribu kendaraan. Sementara jalur sebaliknya tercatat ada 42 ribu kendaraan menuju arah Bandung,” ujar Kasat Lantas Polres Bandung AKP Hasby.

Baca Juga:  Brakkk ... Pengendara Motor Tewas Tergilas Bus

Sampai saat ini, situasi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Bandung antara lain jalur Cileunyi terpantau ramai lancar, baik jalur arteri maupun tol.

Seperti di jalur Nagreg arah Limbangan dan Leles terpantau ramai lancar. Di jalur Nagreg arah Leles mulai ada peningkatan volume arus balik dan polisi melakukan sistem one way di Ciherang Nagreg.

Baca Juga:  Polisi Terus Kembangkan Kasus Pembunuhan Brigadir J, Saksi Baru Dihadrikan

Kemudian jalur Nagreg dari arah Limbangan ramai lancar, mulai ada peningkatan volume arus balik, dilksanakan penarikan arus lalin secara manual.

“Untuk jalur wisata Ciwidey terpantau ramai lancar, terpantau ada peningkatan arus wisatawan,” katanya.

Baca Juga:  Tarik Ulur BKPPPW Dihapus Atau Dipertahankan

Sebelumnya, kondisi mudik jalur selatan khususnya kawasan Nagreg mengalami perubahan dibanding tahun sebelumnya. Kali ini, kawasan Nagreg tak mengalami puncak arus mudik karena beberapa alasan. Di antaranya, jumlah kendaraan yang terpecah setelah optimalisasi Tol Cipali, dan durasi libur sebelum lebaran yang terbilang panjang.(Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat