aqua

Kemenhub Turun Langsung Awasi Arus Balik di Terminal Leuwi Panjang

Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Perhubungan, Rosita Sinaga. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Untuk memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan arus balik yang berlangsung mulai kemarin, Jumat (7/6) atau H+1. Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Perhubungan Rosita Sinaga pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap kelancaran arus mudik khususnya pada arus balik lebaran.

Rosita mengatakan kunjungannya secara langsung merupakan instruksi langsung dari Menteri Perhubungan. Hal tersebut untuk memastikan situasi dan kondisi yang ada di lapangan. Hal itu disampaikan saat melakukan pengecekan kesiapan di terminal Leuwi Panjang pada Sabtu (08/06/2019).

Baca Juga:

Mudik Lebaran 2019, PT KAI Berlakukan Batasan Bagasi

Kemenhub Siapkan Puluhan Bus Alternatif Warga Bogor ke Jakarta Pasca KRL Anjlok



“Kami ke sini memang ada instruksi Menteri, kita ingin tahu kondisi nyata di lapangan. Misalnya apakah membludak atau peningkatan atau malah penurunan, itu kita monitoring,” kata Rosita di Terminal Leuwi Panjang Bandung pada Sabtu (08/06/2019).

Lanjut Rosita, pengawasan dan pengecekan yang dilakukan juga tidak terkait data-data jumlah penumpang. Namun pihaknya terus memantau dan memeriksa langsung armada yang digunakan sebagai angkutan penumpang, khususnya untuk angkutan arus balik lebaran.

“Semuanya kita lihat, tidak hanya data saja, kita lihat juga kondisi busnya apakah sudah diuji kelaikan (ramp cekck),” tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Terminal Leuwi Panjang Kementerian Perhubungan Arus Balik Lebaran 2019

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi