JMN Channel


Kawal Arus Mudik Dan Balik, Orari Ikut Siaga Di 6 Pos Tasikmalaya

sejumlah petugas Orari Tasikmalaya tengah bertugas di Pos 4 Perempatan Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (08/06/2019) malam. (Foto: Yudi Romansyah/Jabarnews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) Tasikmalaya, Jawa Barat, bersinergi dengan aparat kepolisian Polres dan Pemkab setempat, membantu memantau arus mudik Lebaran 1440 Hijriah.

"Jumlah total anggota yang kami terjunkan khusus untuk membantu memantau mudik Lebaran kali ini, sebanyak 120 orang dengan charlie alfa," kata Popo Nugroho (YC1ACC) Ketua Lokal Tasikmalaya, melalui Han Senjaya (YD1BRG) sebagai Kabid oprasi taknis Orari lokal Tasikmalaya, Sabtu (08/06/2019) malam.

Baca Juga:

Kabupaten Tasikmalaya PPKM Level 2, Objek Wisata Boleh Buka?

Pasokan Vaksin Minim, Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya Baru 70 Ribu Orang



Lanjut itu Han mengungkapkan, "Charlie Alfa/CA" ini merupakan istilah yang digunakan oleh para pegiat Orari, yang berarti calon anggota.

Ke-120 personel anggota Orari ini bertugas secara bergantian, memantau laporan dari berbagai daerah khususnya kita di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya Jawa Barat yang dilalui pemudik.

Menurut dia, kegiatan pemantauan arus mudik Lebaran ini, sama dengan kegiatan pengamanan mudik Lebaran yang dilakukan petugas keamanan Polres Tasikmalaya, yakni mulai H-7 hingga H+3 Lebaran besok.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : ORARI Arus Balik Polres Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi