bjb

Istirahat Macet, Arus Balik Objek Wisata Kampung Naga Jadi Lokasi Botram

suasana pemudik yang memanfaatkan lokasi wisata untuk istirahat dan sekalian berwisata. Minggu (09/06/2019). (Foto: Yudi Romansyah/Jabarnews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dibalik tersendatnya suasana lalulintas di sejumlah titik di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Minggu (09/06/2019) akibat arus balik. Sejumlah lokasi wisata disejumlah titik lalin ramai dimanfaatkan oleh pengunjung lokal maupun luar untuk berwisata sesaat.

Semua ini seperti yang terlihat di salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya ,Kampung Naga misalnya ,dari hari H sampai hari ini, selalu di serbu para pengunjung lokal ataupun mancanegara yang hanya ingin " botram " bersama keluarga nya.

Salah seorang pengunjung Dedi (45) asal Bogor ini yang baru perama kalinya datang ke Kampung Naga merasa bangga dengan adat istiadatnya yang masih kukuh pada kehidupan mereka dengan bentuk rumah yang sangat tradisional.

“Saya acungkan jempol pada Kampung Naga karena dari dulu sampai sekarang masih mempertahankan adat istiadatnya yang tidak terbawa oleh kehidupan modern jaman now ini, padahal awalnya saya hanya melihat dan tahu cerita dari buku, tapi pas saya mampir serta melihat langsung kenyataannya memang bener masih seperti yang dulu,” papar Dedi sambil tersenyum.

Baca Juga:

1.000 Pohon Dari Moonraker Untuk Masyarakat Cipatujah

Warga Sukaraja Kab. Tasik Temukan Mayat Wanita Tak Berbusana Di Ciwulan

Disamping itu salah seorang warga setempat dan sekaligus guide lokal di Kampung Naga Heri mengatakan, dimusim liburan kali ini memang pengunjung ada tapi tak seramai liburan yang sebelumnya.

“Biasanya pengunjung Hampir tak tertampung di parkiran ini,tapi untuk kali ini tak terlalu banyak, tapi segini juga sudah alhamdulilah,” pungkasnya. (yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Botram Tasikmalaya Kampung Naga Wisatawan Libur Lebaran
properti

berita terkait

Pilpres Kondusif, Warga Kabupaten Tasik Gelar Doa Istigosah

Dinsos Kab. Tasik Minta Masyarakat Kembalikan Beras Buruk

Warga Kabupaten Tasikmalaya Keluhkan BPNT

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi