Sosok Baru ‘Persib Bandung B’ Akan Hadir di Liga 2

JABARNEWS | BANDUNG – Sosok baru, yakni Persib Bandung B akan hadir di Liga 2 2019. Hal ini karena, Blitar United telah berubah nama menjadi Persib Bandung B setelah diakuisisi oleh Persib Bandung, sebagai tim satelit yang akan berlaga di Liga 2.

“Itu adalah second team, Blitar, dia ada untuk seleksi, Liga 2. Ini adalah rencana yang bagus, tim harus punya momen seperti ini. Saya sangat positif karena Persib punya visi yang sangat bagus untuk memulai Bandung B, “ ungkap pelatih kepala Persib, Robert Alberts di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Minggu (9/6/2019).

Baca Juga:  Persib Bantah Akan Pindah Ke SJH

Akuisisi Blitar United oleh Persib dikarenakan, Blitar United yang sebelumnya berada di grup timur, kini berpindah ke grup barat dan homebase di Jawa Barat. Perpindahan tersebut pun sudah disetujui oleh PSSI.

Baca Juga:  Harapan Zalnando Untuk Tim Persib Bandung Jelang Hadapi Madura United

Hal tersebut tertuang dalam surat bernomor 176/LB/VI/2019, yang dikeluarkan tanggal 4 Juni 2019 dan ditandatangani direktur PT. Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit.

Pelatih asal Belanda tersebut menuturkan, nantinya Persib Bandung B yang berkiprah di Liga 2 2019 akan ditangani oleh Liestiadi. Pelatih berusia 50 tahun itu bukan sosok asing di ranah sepak bola Indonesia.

Baca Juga:  Persib Sebut Banyak Pemain yang Belum Bugar

Tercatat, Liestiadi pernah menangani beberapa kesebelasan tim di Indonesia, seperti Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura, hingga menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia asuhan Wim Rijsbergen. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat