Bupati dan Wakil Bupati Subang Sidak Kehadiran ASN Pasca Libur Lebaran

JABARNEWS | SUBANG – Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Bupati Subang H.Ruhimat dan Wakilnya Agus Masykur melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah institusi di lingkungan Pemkab Subang, Senin (10/6/2019).

Dengan didampingi beberapa pejabat, Bupati Subang mengawali sidaknya ke kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Di tempat ini, Bupati langsung menuju ruang pelayanan.

Baca Juga:  Sering Terjadi Gempa di Laut Selatan Jawa, BMKG Minta Masyarakat Tetap Tenang

“Sidak ini untuk memastikan secara langsung kondisi di masing-masing kantor apakah ada ASN yang bolos atau tidak,” kata Bupati Subang H.Ruhimat disela sela kegiatan sidaknya

Selain memastikan kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja pasca liburan Lebaran 1440 Hijriah, sidak juga bertujuan meninjau pelayanan publik di Kabupaten Subang.

“Ya, jangan sampai ada warga yang tidak mendapat pelayanan, misalnya karena kantornya belum buka,” katanya.

Baca Juga:  Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Tenda Acara Halal Bihalal di Ciamis

Sementara, Wakil Bupati Subang Agus Masykur, mengawali sidaknya di kantor Dinas Kebudayaan dan Pemdidikan Kabupaten Subang. Dalam sidak tersebut Wabup didampingi sejumlah pejabat.

“Awal masuk kantor ini, kami cek absensi dan juga mengontrol fungsi-fungsi pelayanan. Alhamdulillah semua nihil. Kalaupun ada yang tidak masuk, disertai surat keterangan misalnya karena sakit,” kata Wabup.

Baca Juga:  BMKG : Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat 9 Maret 2022

Menurutnya, sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para ASN setelah cukup lama libur Lebaran.

“Diharapkan setelah libur tersebut para ASN dan pegawai Pemkab Subang lainnya dapat kembali ke rutinitas dengan semangat kerja, dan dapat melayani masyarakat sepenuh hati,” kata Agus. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat