aqua

BIJB Kertajati Batal Jadi Embarkasi Haji Tahun 2019

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. (Foto: Dok. Net)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Harapan untuk menjadikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai embarkasi haji tahun ini, nampaknya belum dapat direalisasikan. Dikarenakan, banyak hal yang menjadi kendala BIJB Kertajati untuk menjadi titik pemberangkatan dan kedatangan jamaah haji tahun ini.

"Ternyata untuk menjadikan bandara pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tak semudah yang dibayangkan. Banyak instansi di Indonesia maupun Arab Saudi yang terlibat," ungkap Kepala Kanwil Kemenag Jabar, H.A. Buchori.

Baca Juga:

Belum Ada Kesepakatan DPRD Terkait Nama Bandara Kertajati

Kepolisian Federal Australia Transit di BIJB Kertajati



Buchori menuturkan, setidaknya ada tiga hal yang menjadi kendala BIJB Kertajati untuk menjadi embarkasi haji pada musim ini. Pertama, kata Buchori, perlu koordinasi dengan berbagai instansi terkait di dalam negeri. Misalnya Kementerian Perhubungan, AirNav, dan otoritas penerbangan lainnya.

Disisi lain, diperlukan koodinasi dengan instansi luar negeri di Arab Saudi, misalnya pihak penerbangan Arab Saudi yang melayani jemaah haji asal Jabar.

Selain itu, ada pula biaya tambahan bila membuka penerbangan dari BIJB Kertajati, baik untuk avtur maupun personel dari pihak penerbangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : BIJB Kertajati Haji 2019 Embarkasi Haji 2019 Kemenag Jabar

berita terkait

Pabukon Akan Temani Penumpang BIJB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi