bjb

Samsat Majalengka Dipadati Warga Usai Libur Lebaran

Masyarakat memenuhi loket pembayaran di Samsat Majalengka, Senin (10/6/2019). (Foto: Erik/JabarNews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Hari pertama pasca libur Lebaran 1440 Hijriah, ‎kantor Samsat Majalengka dipadati warga. Kedatangan warga tersebut untuk membayarkan pajak kendaraannya menghindari adanya denda jika terlambat membayar.

Dalam catatan antrean, masyarakat yang hendak bayar pajak tercatat antara ‎hampir 2000 orang. Pihak Samsat bahkan mengerahkan semua pegawai yang ada.

Kepala P3D Wilayah Kabupaten Majalengka, Asep Cucu, melalui Kasi Pendataan dan Penetapan, Doni Firyanto mengatakan pihaknya bersyukur karena antusiasme warga untuk membayar pajak cukup fantastis. Ia memperkirakan kehadiran para wajib pajak ini mencapai 1500 hingga 2.000 orang.

"Kami sampai mengerahkan pegawai yang ada dan menyediakan loket tambahan di bagian basement," ungkapnya, Senin (10/6/2019).

Doni menambahkan pengerahan pegawai dan penambahan loket adalah untuk melayani masyarakat. Pihaknya menduga, ‎banyaknya animo masyarakat untuk bayar pajak, karena takut kena denda. Namun, terlepas dari ketakutan warga, pihaknya mengucapkan terima kasih karena masyarakat sudah sadar akan pentingnya bayar pajak.

Baca Juga:

Libur Lebaran, Kebun Binatang Bandung Hadirkan Wahana Baru

Aksi Heroik, Ditengah Guyuran Hujan Kapolsek Wanayasa Bantu Mobil Pemudik yang Mogok

"Pemilik kendaraan bermotor, yang masa berlakunya habis mulai tanggal 1 sampai tanggal 9 Juni 2019 harus dibayar hari ini. Jika dibayar besok, maka akan diperlakukan sesuai ketentuan yang berlaku. Tapi kami bersyukur, kesadaran warga untuk bayar masih tinggi," jelasnya.

Mulai hari ini semua pelayanan Samsat Majalengka mulai aktif kembali, termasuk di Samades dan Samling. Bahkan, dari data yang masuk, pembayar pajak mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Hal ini berlaku untuk proses tahunan maupun lima tahun, semuanya mengalami peningkatan dibandingkan pasca libur biasa. Banyak masyarakat yang masa berlaku pajak kendaraan bermotornya mati dalam 9 hari libur Lebaran," tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Samsat Majalengka Libur Lebaran P3D Wilayah Kabupaten Majalengka Pajak Kendaraan

berita terkait

Padatnya Objek Wisata Pada Libur Panjang Lebaran

Liburan di Bandung, 8 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi

Libur Lebaran, Laju IHSG Tergantung Sentimen Global

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi