Satu Bengkel Motor di Purwakarta Hangus Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bengkel motor milik Deden H Susilo (59), warga Kampung Pasar Minggu RT 04/01 Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, sekira pukul 18.48 WIB hangus terbakar si jago merah, Senin (10/6/2019).

Menurutnya Kapolsek Campaka, AKP Subagyo, pertama kali api diketahui salah satu warga yang kaget dengan suara letupan api dan melihat asap mengepul dari atas bengkel.

Baca Juga:  Polemik BBM Naik, HIMAT Cianjur Instruksikan Mahasiswa Kuliah di Jalan

Melihat kebakaran tersebut, warga berusaha memadamkan api. Tak hanya itu, beberapa warga juga meneruskan informasi ke Polsek Campaka serta ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik yang membakar atap bangunan bengkel tersebut. Api yang membesar membakar sebuah sepeda motor jenis matic,” kata Kapolsek, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (10/6/2019) petang.

Baca Juga:  Potret Pendidikan di Tasikmalaya: Dibully Karena Miskin hingga Dituduh Lakukan Pelecehan, Korban Sempat Ingin Bunuh Diri

Kapolsek menambahkan, api bisa ditaklukkan setelah dilakukan pemadaman selama kurang lebih 30 menit, oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta bersama TNI-Polri serta dibantu warga sekitar.

Baca Juga:  Suarakan Bahaya Narkoba, Polres Purwakarta Gelar Sosialisasi P4GN di Sekolah

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Untuk kerugian diperkirakan Rp.5 juta. Selanjutnya perkara ini akan ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Campaka,” tegasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat