bjb

Ratusan Narapidana di Purwakarta Dapat Remisi, Satu Orang Bebas

Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Suprapto tengah memeberikan penyerahan remisi ke 333 narapidana. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebanyak 333 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta, mendapatkan remisi Hari Raya Idul Fitri tahun 2019. Dari jumlah tersebut, satu orang dinyatakan bebas langsung.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Purwakarta, Suprapto mengatakan, untuk remisi Idul Fitri pihaknya mengajukan sebanyak 333 narapidana ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kemenkum HAM mendapatkan pemotongan masa tahanan.

"Mereka semua yang kita ajukan sudah susuai dengan ketentuan, yakni berkelakuan baik, sudah menjalani seperempat masa tahanan, serta aktif dalam kegiatan di dalam Lapas. Masing-masing tahanan mendapatkan remisi 15 hari hingga dua bulan masa tahanan. Satu orang dinyatakan bebas lansgung," ujar Suprapto, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (11/5/2019) .

Kalapas menambahkan, dengan adanya remisi hari besar dan keagamaan, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada para tahanan untuk terus meningkatkan pengabdian, serta instrospeksi diri sebelum kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Saat ini total seluruh narapidan di Lapas Kelas IIB Purwakarta, lanjutnya sebanyak 530 orang. Jumlah tersebut sudah over kapasitas dari daya tampung lapas yakni sebanyak 250 orang.
Baca Juga:

Adakah Indikasi Suap Saat Setya Novanto Pelesiran? KPK Lakukan Langkah Ini

Nyanyian Merdu Eks Kalapas Sukamiskin


"Momentum Idul Fitri dan pemberian remisi ini agar narapidana dapat termotivasi, berprilaku lebih baik lagi dan menyadari akan kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya, serta tidak mengulanginya kembali di masa depan," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Lapas Remisi Narapidana Idul Fitri

berita terkait

Setya Novanto Dibui Di Lapas Sukamiskin, Tetap Bisa Pelesiran

Nah Lho!...Ada HP di Dalam Tahanan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi