Ineu Optimis DPRD Jabar Bisa Selesaikan PR Hingga September

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengaku parlemen yang ia pimpin masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus dituntaskan sebelum masa tugasnya berakhir hingga bulan September mendatang.

Pekerjaan tersebut adalah BP Perda dan Pansus harus menyelesaikan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) murni 2020 dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK atas laporan keungan tahun anggaran 2018.

Baca Juga:  Tanpa Diskriminasi, Lapas Sukamiskin Segerakan Renovasi Kamar Napi

“Pembahasan LHP dari BPK harus selesai dalam waktu 60 hari, sedangkan KUA PPAS harus sudah disahkan paling lambat Juni atau Juli 2019, ungkap Ineu.

Baca Juga:  Wali Kota Ajay M Priatna Ditangkap KPK, Pemkot Cimahi Tunggu Kepastian

Ineu optimistis serangkaian pekerjaan rumah itu akan rampung sebelum berakhirnya jabatan anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 berakhir.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil Pileg 2019 untuk DPRD Jabar, Partai Gerindra menempati posisi pertama, sedangkan PDI Perjuangan di posisi kedua.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Di DPRD Purwakarta, Tersangka EM Akan Kembali Diperiksa Kejari

Dengan demikian, jabatan Ketua DPRD Jabar dipastikan jatuh ke Partai Gerindra.

“Dinamika politik di Jawa Barat pada Pemilu 2019 cukup tinggi. Sehingga merubah konstelasi Jawa Barat secara pimpinan,” pungkas Ineu. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat