Gagalkan Aksi Curas, 8 Personel Polres Rejang Lebong Dapat Penghargaan

JABARNEWS | BENGKULU – Polres Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, memberikan penghargaan kepada 8 personel berprestasi yang berhasil menggagalkan aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Ke-8 personel ini telah menunjukan prestasi kinerja dan keteladanan dalam menggagalkan aksi kejahatan yang terjadi di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau tepatnya di Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang belum lama ini,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika usai menyerahkan penghargaan, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga:  Pernah Kena Covid-19 dan Sembuh, Masih Butuh Divaksin Gak Ya?

Penghargaan itu kata Jeki, salah satu upaya untuk memicu anggota lainnya supaya bisa terus bekerja dengan baik dan juga mengikutinya.

Anggota yang mendapatkan penghargaan itu sudah melakukan hal yang baik dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Ini merupakan hasil kerja keras mereka yang pada saat kejadian sedang bertugas di Pospol Kontainer. Penghargaan itu diharapkan bisa memicu personel lainnya untuk lebih berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Pomprov Jabar Serahkan Bonus Kepada Atles Asian Games Dan Asian Para Games

Jeki menambahkan, saat ini pihak Polres Rejang Lebong terus memburu para pelaku kejahatan terutama pencurian kekerasan.

Salah satu yang dilakukan dengan mendirikan Pospol Kontainer yang berada di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau guna memberikan rasa aman bagi pengendara yang melintas.

“Adanya Pospol Kontainer ini untuk memberikan rasa aman kepada pengendara yang lewat dan masyarakat sekitar,” kata Kapolres.

Pemberian penghargaan langsung diserahkan oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika yang dihadiri Wakapolres Rejang Lebong, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, dan Kanit di jajaran Polres Rejang Lebong.

Baca Juga:  Akhir Oktober Ini Ada Aturan Baru Beli Tiket Kereta Api, Sudah Tahu?

Berikut 8 personel Polres Rejang Lebong yang menerima penghargaan :

1. Ipda Alkira Pasla

2. Aipda Jeni Darlo

3. Bripka Taufik Azam Wiguna

4. Bripka Tri Wahyudi

5. Bripka Dian Gunawan

6. Briptu Agus Setiono

7. Briptu Tri Sutrisno

8. Bripda Bagus Ariwijaya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat