bjb

Jumlah Anggota DPRD Jabar Periode 2019-2024 Bertambah 20 Orang

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG -  Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan ada perubahan untuk alokasi kursi DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg). Dengan ada penambahan 20 anggota legislatif di Gedung DPRD Jabar pada periode 2019- 2024. 

Pada periode sebelumnya jumlah anggota legislatif di DPRD Jabar 100 orang, kini menjadi 120 orang dari 3 daerah pemilihan (dapil) kota/kabupaten. Sementara jumlah Wakil Ketua 4 apakah akan bertambah juga, menjadi 5.

“Belum ada pembahasan kesana, ya. Karena belum dilantik juga,” kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan, Senin, 10 Juni 2019.

Walau demikian, wakil rakyat asal PDIP dari Dapil Jabar 11 (Subang, Majalengka, Sumedang) menginsyaratkan 4 pejabat wakil ketua pada periode sebelumnya ditetapkan sesuai UU MD3, dengan jumlah anggota dewan maksimal 100 orang.

“Tetapi jumlah wakil ketua, yang kemarin itu kan di UU nya disebutkan untuk jumlah anggota antara 85 sampai 100 orang,” ungkapnya.
Baca Juga:

Bawaslu Kota Bandung Temukan ASN Tidak Netral

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah


Yang pasti, ungkap Ineu, hingga saat ini Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur masih menunggu, bagaimana struktur pimpinan DPRD kedepan. Selain itu, kata Ineu kembali, jumlah komisi pada periode 2019-2024 juga belum diketahui.

“Kalau dulukan, juga pernah 6 gitu ya. Sekarang 5. Ya, kita lihat, setelah nanti, pelantikan,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat



Tags : Ineu Purwadewi Sundari DPRD Jabar Pileg 2019 Wakil Rakyat
properti

berita terkait

KPU Majalengka Bakal Rekrut 28.475 Anggota KPPS

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi