CPNS Bidan dan Dokter Kota Cirebon Terima SK Pengangkatan

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bidan dan Dokter di Kota Cirebon hari ini menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis.

“Kita semua tentu bersyukur, karena bidan yang sudah mengabdi cukup lama saat ini sudah diangkat menjadi CPNS,” kata Nasrudin Azis, Kamis (27/6/2019).

Azis mengatakan penambahan kuota dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuat mereka yang sebelumnya tidak bisa diangkat karena faktor umur, kini bisa menerima petikan SK sebagai CPNS.

Baca Juga:  Top Scorer Piala Dunia 2018 , Cristiano Ronaldo Dikuntit Winger Rusia

Sebagai bentuk rasa syukur tersebut, Azis meminta setiap bidan yang menerima SK tersebut lebih giat untuk bekerja.

Dia juga meminta agar SK yang telah diterima tersebut sebagai penyemangat mereka untuk melayani masyarakat Kota Cirebon dengan lebih baik lagi.

“Tugas mereka justru semakin berat. Karena harus menurunkan angka kematian ibu dan anak, khususnya selama proses persalinan,” ujarnya.

Baca Juga:  Lina Marlina Minta Muslimat NU Kabupaten Bandung Bentuk Karakter Perempuan Jabar

Selain itu pihaknya berpesan kepada bidan agar berupaya memenuhi gizi dari ibu yang mengandung dan anak yang di dalam kandungan.

Sehingga saat anak-anak dewasa, mereka menjadi anak-anak yang pintar, soleh dan solehah untuk membangun Kota Cirebon.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon Anwar Sanusi menjelaskan, ada sebanyak 20 bidan yang diberikan petikan SK pada Kamis (27/6) sebelumnya telah tereleminasi saat pengangkatan menjadi CPNS 2017.

Baca Juga:  OJK Gandeng Bank Bjb, Unpar dan Disdik Jabar Sosialisasi Program “Mari Menabung Sejak Muda Yok!

“Karena umur mereka yang lebih dari 35 tahun. Namun saat ini sudah ada revisi bahwa yang diangkat berumur maksimal 40 tahun,” katanya.

Mereka, lanjut Anwar, merupakan bidan PTT yang masuk database Kemenkes RI dan akhirnya mendapatkan SK pengangkatan CPNS dari Pemerintah Kota Cirebon. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat