Wakil DPRD Jabar : Tingkatkan Pelayanan Untuk Mengejar Pemberangkatan Haji 2020

Pemerintah Provinsi Jabar kembali gagal melakukan penerbangan haji dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka pada musim haji 2019

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, H Haris Yuliana. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka diminta agar pelayanan ditingkatkan. Karena itu, DPRD Jawa Barat berharap semua sarana dan prasarana BIJB harus disempurnakan untuk mengejar pemberangkatan haji 2020.

"Ketika kita bicara tentang tamu Allah maka Pemprov harus berikan satu servis yang sangat memuaskan. Ini bukan tamu kita tapi tamu allah," ujar Wakil ketua DPRD Jawa Barat Haris Yuliana, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019



Haris mengatakan, bilamana infrastruktur penunjang telah memadai dengan adanya akses Tol Cisumdawu maka BIJB bukan hanya dapat memberangkatkan jemaah haji. Namun, bandara yang berada di Kertajati, Kabupaten Majalengka itu pun dapat digunakan oleh pesawat komersial dengan optimal.

"Embarkasi belum siap ya, ya harus dekat bandara lah. Ini kan Aerocity itu harus direncanakan. Kalau saya mendukung masyararat Jabar embarkasinya semua ke Kertajati," katanya.

Lebih lanjut, dengan urungnya penerbangan haji dari BIJB pada tahun ini Pemprov dapat mengambil hikmahnya dengan memastikan agar 2020 nanti dapat digunakan dengan maksimal.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bandara BJIB Majalengka DPRD Jabar Pemprov Jabar Kemenag

berita terkait

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi