Muslimat NU Majalengka Ajak Masyarakat Pererat Silaturahmi dan Kekeluargaan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Menjelang sidang MK terkait hasil Pilpres 2019, Muslimat NU Kabupaten Majalengka mengajak kader dan simpatisannya, untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan dengan cara silaturahmi. Momen pilpres dan pileg ‎telah menjadi masa lalu, sehingga sebagai masyarakat harus menerima apapun keputusan MK.

Hal ini ditegaskan Ketua Muslimat NU Kab. Majalengka, HJ. Minatul Maula, disela-sela menerima tamu dari ‎ratusan kader dan simpatisan dalam acara halal bi halal di ponpes Raudlatul Mubtadiin, di Blok Jumat Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Rabu siang (12/6/2019).

Baca Juga:  Polres Cirebon Ungkap Jual Beli Narkoba Secara Online

‎”Nilai persaudaraan harus tetap terjaga, kedepankan silaturahmi dan saling memaafkan lebih utama daripada membahas pendukung ini atau pendukung itu. Momen pilpres sudah menjadi masa lalu,” ungkapnya.

Perempuan yang akrab dipanggil Ibu Atun ini menambahkan, dirinya mengingatkan sekaligus mengajak kaum muslimin dan muslimat NU untuk tetap berpegang teguh menjunjung persaudaraan dan mengedepankan silaturahmi.

Baca Juga:  Izin Operasional PLTU Cirebon Dipertanyakan

“Apapun keputusan MK, kaum muslimin dan muslimat harus menerima keputusan MK. Siapapun presidennya nanti harus kita hormati. Mari kedepankan persaudaraan dan kekeluargaan, muliakan silaturahmi, jaga kebersamaan. Jangan saling menghujat dan saling benci. Mari kembali ke fitroh kita,” tandasnya.

Sementara itu panitia halal bi halal, Ibnu Hajar mengatakan acara halal bi halal di Ponpes Raudlatul Mubtadiin ini telah rutin dilaksanakan setelah satu minggu lebaran Idul Fitri. Pihaknya hanya menyediakan suguhan makan sarapan, makan siang dan makan malam, mengingat tamu yang datang selalu bergntian hingga malam tiba.

Baca Juga:  Didanai dari CSR, Pembangunan Flyover Simpang Padalarang Dimulai

“Tamu-tamu yang hadir bukan hanya dari Majalengka saja. Jadi kita sediakan makanan dan minum. Alhamdulillah, banyak tamu yang menyumbangkan sebagian rizkinya untuk penyelesaian pembangunan masjid,” tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat