bjb

Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Melamar Kerja di Jawa Barat

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Selepas momentum Lebaran, masyarakat berbondong-bondong pergi merantau untuk mencari pekerjaan, Jawa Barat pun menjadi salah satu wilayah incaran para perantauan.

Bagi Anda yang berencana merantau untuk menetap atau mencari pekerjaan di provinsi dengan ibukota Bandung itu. Tenang saja, Jawa Barat terbuka jika Anda ingin tinggal atau mencari kerja di sini.

"Silakan warga Indonesia datang ke Jawa Barat enggak ada masalah, welcome, ini kan NKRI," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikutip dari beritabaik.id, Rabu (12/6/2019).

Kendati demikian, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin bekerja di Jawa Barat. Yang paling utama adalah memiliki kemampuan atau pengalaman bekerja. Hal itu akan jadi bekal Anda untuk mencari pekerjaan.

Jika belum punya kemampuan atau pengalaman, siap-siap jika nanti Anda kesulitan mencari pekerjaan. Sebab, mayoritas perusahaan atau tempat kerja di Jawa Barat membutuhkan sosok berpengalaman di bidangnya.

"Kalau mau cari kerja, ya namanya cari kerja berarti harus punya skill, kira-kira begitu. Jadi, kalau datangnya ingin mencari kerja, bukan bertamu, harus dengan skill," ungkapnya.

Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Uu Berharap Petani di Jabar Dapat Beragrobisnis

Disisi lain, akan ada hal negatif jika Anda tidak punya kemampuan atau pengalaman kerja. Selain sulit mendapatkan kerja, Anda juga akan jadi beban di daerah setempat.

"Kalau tidak punya skill, dia akan membebani sistem sosial di daerah tujuan," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Jadi, sudah siapkah Anda mencari kerja di Jawa Barat? Jangan lupa persiapkan dengan matang hal di atas. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Melamar Kerja Lapangan Kerja Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil
properti

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi