Ketua DPRD Jabar Minta Anggota Dewan Pantau Pelayanan Pemerintah Saat Mudik

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, meminta para pimpinan dan anggota DPRD Jabar selalu memantau pelayanan pemerintah selama masa mudik dan lebaran 2019, sambil mudik ke kampung halaman masing-masing.

“Kami sudah minta sejak tanggal 31 Mei, sampai nanti arus balik, teman-teman dewan mudik sambil memantau. Memastikan bahwa kesiapan pemerintah saat Lebaran ini berjalan baik,” kata Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Senin (3/6/2019).

Baca Juga:  Mahasiswa UPI Purwakarta Bekali Diri Dengan Ilmu Keprotokoleran

Ineu Purwadewi Sundari mengatakan sejumlah organisasi perangkat daerah tidak libur dan tetap memberikan pelayanan selama masa mudik dan arus balik ini.

Dari mulai Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, sampai Dinas Bina Marga Jabar selalu siaga melayani para pemudik.

“Kami meminta juga pemantauan harga kebutuhan bahan pokok menjelang Lebaran yang biasanya suka naik. Juga kemungkinan adanya operasi pasar jika hal tersebut terjadi,” kata Ineu Purwadewi Sundari.

Baca Juga:  Bermain Sambil Belajar Di Tempat Wisata Edukasi Science Center Indramayu

Dengan pemantauan ini, Ineu berharap para anggota DPRD Jabar nantinya dapat merumuskan berbagai solusi atau merangkum aspirasi masyarakat dalam hal pelayanan pemerintah selama libur lebaran. Aspirasi tersebut diharapkan dapat menjadi masukan untuk perbaikan layanan pemerintah kedepan.

Ineu Purwadewi Sundari menghimbau para pemudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan dan menjaga kondisi fisiknya. Pengemudi kendaraan harus berkondisi prima untuk dapat mengantarkan para pemudik ke kampung halamannya, atau saat kembali ke kota asalnya.

Baca Juga:  Pasca-Kerusuhan, Polisi Siaga Di Lapas Kesambi

“Periksa kembali kondisi kendaraan yang digunakan. Kami juga memastikan Dinas Perhubungan memeriksa kondisi kendaraan umum sebelum digunakan untuk angkutan mudik,” katanya.

Para pemudik diminta untuk selalu memperbarui informasi dan memantau berbagai informasi terkini mengenai jalur mudik melalui saluran media yang terpercaya, mengenai informasi sistem one way, cuaca, atau kepadatan lalu lintas. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat