Ketua DPRD Provinsi: Momen Idul Fitri Kembali Merajut Persatuan Setelah Pemilu

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, menggelar Open House atau silaturahmi secara terbuka pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini dan menyatakan momen Idul Fitri merupakan momen tepat untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan.

Terlebih setelah pagelaran pesta demokrasi Pemilhan Umum (Pemilu) Serentak 2019, pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg).

Baca Juga:  Soal Dugaan Korupsi di Banjar, KPK Panggil Mantan Kadis PUPRKP

“Yang perlu kita hikmati pada Idul Fitri kali ini adalah jaga persatuan dan kesatuan setelah event politik berlangsung,” kata Ineu disela-sela Open House di rumah dinas Ketua DPRD Jabar, Jalan Cibeunying Selatan, Kota Bandung, Rabu (5/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ineu memberikan apresiasi kepada masyarakat, yang telah bersama-sama dengan pihak terkait dalam menjaga kondusifitas Jawa Barat selama penyelenggaraan pileg/pilpres 2019 dengan perbedaan pilihan itu merupakan demokrasi.

Baca Juga:  Ini Imbauan Yana Mulyana Selama PSBB Digelar di Kota Bandung

“Moment Idul Fitri, hari kemenangan ini kami berharap kita kembali berkonsiliasi. Jaga persatuan dan kesatuan, untuk membangun Jawa Barat,” tutur politisi perempuan Partai PDIP tersebut.

Disamping itu, Ineu menuturkan tahun ini merupakan tahun terakhir ia menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Barat periode 2014 – 2019.

Baca Juga:  Pelabuhan Cirebon Diharapkan Bisa Meningkatkan Ekonomi Ciayumajakuning

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil pileg 2019, untuk DPRD Jawa Barat partai Gerindra menempati posisi pertama, sedangkan partai PDIP di posisi kedua. Dengan demikian, jabatan Ketua DPRD Jawa Barat dipastikan jatuh ke partai Gerindra.

“Dinamika politik di Jawa Barat pada Pemilu 2019 cukup tinggi, sehingga merubah konstelasi Jawa Barat secara pimpinan,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat