bjb

Masyarakat Majalengka Diimbau Tidak Ikut Aksi Jelang Sidang MK

Gedung MK di Jakarta. (Foto: Antara)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Adanya informasi akan ada pengerahan massa jelang sidang gugatan Pemilu hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, masyarakat di Kabupaten Majalengka diimbau untuk tidak turun dalam aksi tersebut.

Para Camat yang berada di zona empat Kabupaten Majalengka meliputi, Kecamatan Kadipaten, Dawuan, Kasokandel, Kertajati, Jatitujuh dan Ligung, kompak mengajak masyarakat Majalengka untuk tetap beraktifitas sebagaimana mestinya, dan tak perlu turun aksi.

Menurut Camat Kadipaten, U. Fajar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka, agar tidak terprovokasi apalagi ikut-ikutan aksi, maupun demonstrasi yang berujung pada kerusuhan massal.

"Saya berharap masyarakat di Kabupaten Majalengka tidak terprovokasi maupun ikut ajakan yang mengarah pada kekerasan dan kerusuhan. Khusus untuk wilayah sini, saya telah berkordinasi dengan para Kepala Desa untuk tidak turun aksi," katanya saat ditemui usai kegiatan halal bi halal di wilayah Kadipaten, Rabu sore (12/6/2019).

Hal senada diungkapkan Camat Dawuan, Sidharta juga mengajak warga untuk saling menghormati dan mengedepankan persaudaraan. Indonesia dengan mayoritas muslimnya itu harus kompak menjaga agar tetap damai, aman dan sejahtera.

Baca Juga:

SRI Kutuk Tindakan Tiga Wanita yang Melakukan Kampanye Hitam

Warga Cidenok Majalengka Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

"Kita sama-sama manusia dan kita sama-sama warga Indonesia, mari kita bersama-sama menjaga negara ini," ajaknya.

Sidharta menilai semua pihak harus legowo dengan hasil keputusan MK nantinya. Pihak MK tentunya akan memutuskan secara bijak dengan landasan‎ aturan yang berlaku.

"Kami berharap semua pihak untuk menghormati keputusan MK nantinya, dan saya tegaskan agar masyarakat tidak mengikuti aksi pada saat keputusan sidang gugatan di Jakarta, berlangsung," ucapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Sidang MK Gugatan Pilpres Pilpres 2019 Masyarakat Majalengka
properti

berita terkait

Tiga Emak-Emak di Karawang Jadi Tersangka Kasus Kampanye Hitam

Jenggala Center Cirebon Targetkan Menangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf

Fenomena Kepala Daerah Dukung Capres

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi