bjb

Gasak Rp 700 Juta dari Rumah Kosong, Tiga Pencuri Jadi DPO

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat konferensi pers di Majalengka. (Foto: Erik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Empat pencuri menyatroni sebuah rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya saat salat Idul Fi‎tri dan silaturahmi. Alhasil, uang senilai Rp. 700 juta milik seorang warga di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka raib digasak komplotan pencuri. 

Pemilik rumah, Rudiyanto lantas melaporkan kepada pihak kepolisian bahwa rumahnya telah dirampok. Ia dan keluarga mengetahui kejadian itu ketika datang kembali ke rumahnya, setelah melakukan sholat id dan bersalaman serta silaturahmi ke sanak famili, sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan berdasarkan penuturan sejumlah saksi, pelaku pencurian rumah kosong di Desa Sepat itu berjumlah 4 orang. ‎Kronologis bermula pada Rabu (5/6/2019) sekitar jam 14.00 WIB telah terjadi Pencurian dengan pemberatan uang tunai sebesar Rp.700.000.000,- ( Tujuh Ratus Juta Rupiah ).

"Waktu itu sekitar jam 06.00 WIB pelapor dan keluarganya pergi meninggalkan rumah, untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri. Posisi rumah dalam keadaan terkunci. Sekitar jam 14.00 WIB saat pelapor dan keluarganya kembali ke rumah, mereka kaget kondisinya sudah berantakan," ungkapnya, ketika konfres di Mapolres Majalengka, Kamis (13/6/2019).

Hal senada diungkapkan, Kasat Reskrim AKP M.Wafdan Muttaqin, ia mengatakan, dalam rumah tersebut ‎uang tunai sebesar Rp. 700.000.000,- ( Tujuh Ratus Juta Rupiah ) sudah hilang. Diketahui, berdasarkan penelusuran, para pelaku berjumlah 4 orang.

"Pelaku kami tangkap pada hari Minggu, tanggal 9 Juni 2019. Namun, baru satu pelaku. Dia ditangkap ketika sedang mengendarai mobil Avanza di jalan raya Prapatan-Leuwimunding, tepatnya di wilayah Paningkiran Kecamatan Sumberjaya," ungkapnya.
Baca Juga:

Ada E-KTP Palsu Di Majalengka, Pemkab dan Polres Segera Usut

Ini Dia Negeri Di Atas Awan, Bukit Mercury Di Majalengka


Kasat menambahkan, dari penuturan pelaku berinisial BS (45), pelaku semuanya berjumlah 4 orang dengan dirinya. Tiga pelaku lainnya yakni SM, AD, dan SL masih dalam status DPO.

"Tiga pelaku masih dalam pengejaran‎. Kami amankan barang bukti uang tunai Rp 15.000.000, ‎serta bukti pendukung lainnya," tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Kabupaten Majalengka Pencurian DPO
properti

berita terkait

Pengembangan Smart City Di Majalengka Disambut Positif

Akhir Kisah Sang Residivis

Lima Sungai Besar Ancam Abrasi Di Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi