Angka Kecelakaan Turun, Emil: Manajemen Mudik Lebaran 2019 Terbaik

JABARNEWS | BANDUNG – Dengan indikator angka kecelakaan turun lebih dari 60 persen dan jumlah korban turun hingga sekitar 30 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, manajemen arus mudik dan balik Lebaran 2019 merupakan yang terbaik.

Menurut Emil – sapaan akrab Ridwan Kamil, angka penurunan tersebut menjadi tanda keberhasilan aparat keamanan yakni Polri dan TNI didukung masyarakat dalam mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Baca Juga:  Sebanyak 9 Rumah di Cianjur Terdampak Gempa Banten

“Kita objektif ya, tahun ini Operasi Ketupat sangat lancar,” kata Emil usai menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mapolda Jawa Barat, Kamis (13/6/19).

“Kita monitor dari berbagai wilayah termasuk salah satu kegiatan mudik-balik yang terbaik. Kecelakaan turun lebih dari 60 persen, korban juga turun 30-an sekian persen. Menandakan penurunan ini adalah indikasi keberhasilan TNI, Polri, dan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Hari Ini, Cerah Berawan dan Hujan di Sebagian Wilayah

Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi dan masyarakat Jawa Barat, Emil mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, masyarakat, dan berbagai pihak terkait lainnya yang telah bekerja keras dalam mejaga keamanan dan ketertiban selama Lebaran tahun ini.

Baca Juga:  Ghozali Ingin Terus Cetak Gol Dan Lanjutkan Tren Positif

Emil berharap, prestasi tersebut terus dipertahankan di masa yang akan datang. Terlebih dengan masih berlangsungnya berbagai proyek pembangunan infrastruktur baru.

“Seperti Pak Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI) sampaikan, keberhasilan mudik tahun ini ada aspek faktor infrastruktur baru yang dipergunakan, selain manajemen yang lain-lain, termasuk pengamanan oleh kepolisian, TNI, dan masyarakat,” ujar Emil. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat