bjb

Bupati Purwakarta: TPSS di Lokasi TPU Akan Dialihkan

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, terkait adanya Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) di dalam kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gang Seroja RW 05 Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, akan segera dialihkan ke tempat lain.

Selain itu, pihaknya juga akan mengevaluasi terkait keberadaan TPSS, jika ada yang lokasinya tidak begitu strategis, langsung di pindahkan ke lokasi yang bisa dijangkau truk sampah.

"Untuk TPSS yang ada di lokasi pemakaman mungkin itu terpaksa kerena tidak ada lagi tempat. Tapi nanti kita cek, dan kita alihkan," kata Anne, saat ditemui, Kamis (13/6/2019).

Wanita yang akrab disapa Anbu Anne tersebut mengungkapkan, kelemahan di Kabupaten Purwakarta adalah sangat minimnya keberadaan TPSS. Selama ini TPSS itu tidak representatif, hanya pada bentuk kotak-kotak, sehingga kekuatannya tidak bertahan lama dengan tumpukan sampah yang begitu besar.

Baca Juga:

Bupati Purwakarta Apresiasi Keberhasilan Polisi Temukan Ladang Ganja Di Sukasari

Pengunjung Perpustakaan Zaman Now Purwakarta Merasa Tak Nyaman, Ini Alasannya

Harusnya, TPSS dibuat secara permanen, tapi kelemahannya yaitu Pemkab Purwakarta tidak punya lahan yang strategis yang ada jalur bisa diangkut langsung oleh kendaraan truk sampah.

"Nah secara bertahap dari mulai tahun ini, kita akan mencari tempat yang strategis di tiap wilayah untuk membuat TPSS, utamanya di wilayah perkotaan," jelasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Anne Ratna Mustika TPSS Tempat Pemakaman Umum Pemkab Purwakarta
properti

berita terkait

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi