aqua

APBD Purwakarta Tahun 2018 Mendapat Predikat WTP dari BPK

Bupati Anne Ratna Mustika dalam rapat paripurna DPRD Purwakarta. (Foto: Humas DPRD Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKRTA – Pelaksanaan APBD Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2018 mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Provinsi Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Anne Ratna Mustika dalam rapat paripurna DPRD Purwakarta pembicaraan tingkat I, yang membahas Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2018, di ruang rapat utama DPRD Purwakarta, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga:

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now



Ketua DPRD Sarif Hidayat yang membuka rapat paripurna tersebut mengatakan, dalam kapasitas selaku pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan daerah, Bupati berkewajiban untuk menyampaikan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD, berupa laporan keuangan yang telah diperiksa oleh BPK paling lambat enam bulan setelah tahun angaran berakhir.

Muatan materi Raperda, kata Sarif, diatur dalam Pasal 320 ayat (2) UU No. 23/2014, yakni meliputi laporan realisasi APBD, neraca, laporan arus KAS, dan catatan atas laporan keuangan yang dilampiri laporan keuangan BUMD. Selanjutnya, mengenai mekanisme pembahasan untuk Kabupaten Purwakarta telah diatur lebih lanjut dalam Peraturan DPRD No. 1/2018 tentang Tatib DPRD, yaitu dibahas melalui dua tingkat pembicaraan.

Sesuai ketentuan tersebut, lanjut Sarif, telah diterima Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2018 melalui Surat Bupati No. 903/1728/BKAD tanggal 28 Mei 2019. Kemudian Bamus menetapkan jadwal dan acara rapat paripurna pembicaraan tingkat I hari ini dengan agenda pokok penjelasan Bupati atas Raperda tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Purwakrta Bupati Purwakarta APBD Purwakrta Purwakarta Rait WTP BPK Jawa Barat

berita terkait

Respon Keluhan Warganet, Wabup Purwakarta Cek Jalan Plered

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi