bjb
itcbet

KPU Keberatan Atas Perbaikan Permohonan Gugatan Tim Prabowo

Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Arief Budiman. (Dok. Net)

"Secara umum jelas kami keberatan. Tapi nanti itu akan kami disampailan di persidangan," ungkap Arief kepada wartawan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Arief menjelaskan terkait permohonan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi (pemohon) yang masuk pada 24 Mei 2019,

Baca Juga:

Bawaslu Purwakarta Perbolehkan Acara Ngagubyag Yang Dibuat

KPU Majalengka Bakal Rekrut 28.475 Anggota KPPS



KPU kata Arif sudah menyampaikan alat buktinya. Sedangkan terkait permohonan yang kedua dari pihak pemohon, Arief mengaku sudah berkoordinasi dengan kuasa hukum KPU untuk disampaikannya dalam sidang bersama di MK.

"Terkait permohonan pemohon yang sudah masuk 24 Mei kami sudah jawab dan sampaikan alat buktinya. Kami juga sudah koordinasi dengan kuasa hukum," ungkapnya.

Sekedar diketahui permohonan gugatan Prabowo-Sandiaga terdaftar di MK dengan nomor registrasi 01/PHPU.PRES/XVII/2019. Dimana pasangan capres dan cawapres nomor dua itu menggugat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 987/PL.01.08-KPT/06/KPU/V/2019 tentang penetapan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota secara nasional dalam Pemilu 2019 yang ditetapkan KPU Selasa (21/5) oleh KPU.

KPU menetapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang dalam perolehan suara Pilpres 2019. Jokowi-Ma'ruf menang dengan perolehan suara 85.607.363 atau 55,50%. Sementara Prabowo-Sandiaga.

Tim Kuasa hukum Prabowo-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto telah membacakan pokok dari gugatan mulai dari soal dugaan penggelembungan, pernyataan para pakar serta lainnya dalam permohonan nya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Halaman sebelumnya
Tags : KPU Sidang Sengketa Pilpres Prabowo-Sandi MK

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi