bjb

Magnet Arung Jeram RT Cikadongdong Terus Menggeliat

Pengunjung mencoba langsung sensasi River Tubing Cikadongdong. (Foto: Erik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Magnet arung jeram River Tubing (RT) Cikadongdong di Desa Payung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka masih terus menggeliat. Faktanya, libur lebaran hingga weekend sekarang, cukup banyak pengunjung yang berdatangan. 

Sejumlah komunitas di wilayah Majalengka juga menyempatkan untuk hadir dan mencoba langsung arus sungai deras tersebut. Selain kedatangan para komunitas, pengunjung lainnya dari sejumlah wilayah juga ikut merasakan sensasi arung jeram.

Salah seorang pengunjung dari Kab. Indramayu, Fery mengatakan, dirinya ingin menyaksikan sekaligus merasakan langsung sensasi arung jeram di tengah aliran sungai yang cukup deras. Di wilayahnya, nyaris tak ditemukan wisata arung jeram karena kondisinya bukan wilayah pegunungan.

"Rupanya asyik juga merasakan langsung arena river tubing di sungai Cikadongdong. Ini membuat saya berteriak, begitupun dengan teman-teman yang saya ajak. Bergembira sambil rekreasi," ungkapnya, Jumat (14/6/2019).

‎Sementara itu, salah seorang warga Majalengka, Anjar mengatakan ,sebagai warga Majalengka, ia punya misi untuk mempromosikan alam tempat kelahirannya, melalui pengalaman langsung yang akan diceritakannya nanti di perantauan.

"Minimal ketika saya merantau jauh, ketika orang bertanya‎ ada tempat apa yang menyenangkan di Majalengka, saya bisa jawab dengan pengalaman langsung. Selama ini Majalengka sering tak dikenal," ungkapnya.
Baca Juga:

Kapolres Majalengka Bagikan Puluhan Motor Untuk Petugas Bhabinkamtibmas

Gara-gara Posting Jual Barang Di FB, Pelaku Jambret Berhasil Diringkus


‎Sementara untuk sampai ke lokasi River Tubing Cikadongdong, bisa melewati dua rute. Rute. Pertama melalui terminal Rajagaluh melewati jalan menuju Bendungan Sindangpano, terus lurus ke arah desa Payung lalu belok kanan menuju area Sungai Cikadongdong.

Rute kedua, masih sama dengan melalui jalur terminal Rajagaluh, namun melalui rute Desa Teja dan terus menyusuri jalur menuju Desa Payung. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Arung Jeram River Tubing Cikondang Kabupaten Majalengka Tempat Wisata Majalengka
properti

berita terkait

Timsus 1901 Juara Kabupaten Majalengka gelar Bazar Murah 01

Ada E-KTP Palsu Di Majalengka, Pemkab dan Polres Segera Usut

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi