bjb

Miliki Segudang Potensi dan Sejarah, Ponpes Sirnarasa Cisiri Jadi Wilayah Wisata Religi

Sejumlah petinggi Ponpes Sirnarasa tengah melukis dinding di wilayah pondok. (Foto: Yudi/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS – Sadar memiliki banyak potensi dan sejarah, Pondok Pesantren Sirnarasa Cisiri, yang berada di Dusun Ciceuri, Desa Ciomas, Kec Panjalu, Kebupaten Ciamis menjadi  tempat wisata religi.

Dari pantauan tim Jabarnews.com ketika berkunjung ke pondok, ternyata, selain terus melakukan Syiar Islam, lokasi Pesantren Sirnarasa juga memiliki wisata religi.

“Memang benar, pesantren ini memiliki berbagai hal yang layak untuk ditonjolkan, salah satunya itu wisata religi,” ungkap Andi, salah satu pejiarah bulanan asal Lampung, Kamis (13/06/2019).

Lanjut Andi, selain acara Festival Religi semacam ini yang menjadikan ia penasaran untuk datang dan berwisata, di pondok ia juga bisa lebih memperdalam ilmu islam.

“Itu tak akan bosan, insya allah akan saya lanjutkan hingga kapanpun,” terangnya.

Masih disekitar lokasi, salah satu Pengasuh Pesantren Sirnarasa, Dadang Mulyawan menuturkan, kegiatan besar Festival Religi ini baru pertama kalinya digelar. Ia berharap, acara semacam ini bisa jadi suatu ajang tahunan.

“Jelas warga sangat terbantu dengan adanya wisata ini,” ucapnya.

Menurutnya, hal inilah yang membuat ia serta para petinggi ponpes bertekad untuk mengembangkan potensi yang ada di ponpes ini.
Baca Juga:

Kader HMI Desak Pemkab Ciamis Tertibkan Toko Modern Bermasalah

Banyak Warga Miskin di Ciamis Belum Dapat Bantuan


“Pasalnya, lokasi ini selain memiliki luas yang cukup luas, kurang lebih ada 25 hektar, kita akan kasih suguhan yang lain bagi peziarah, meski baru 7 hektar yang disetujui telah dikembangkan,” terangnya.

Sementara itu, Haed Of Marketing Pacific Paint Ricky Soesanto mengatakan, dipilihnya Pesantren Sirnarasa merupakan ponpes pertama di perusahaannya menjadi wisata religi di Ciamis. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Ponpes ini memiliki banyak arti.

“Ponpes ini memiliki sejarahnya panjang bagi saya, ia itu salah satu alasan kami untuk memilihnya untuk titik lokasi religi, apalagi para sesepuhnya.” terangnya.

Lanjut Ricky, dukungan pertama yang diberikan pihaknya, yakni asrama putra dan putri, madrasah aliyah, dan sekolah dakwah, yang kini tengah dibangun di daerah pesantren. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat





Tags : Pondok Pesantren Sirnarasa Cisiri Wisata Religi Kabupaten Ciamis
properti

berita terkait

Tersangka Pembunuh Guru Honorer di Ciamis Dikenal Pendiam

Wilujeng Milangkala Kabupaten Ciamis Jawa Barat

Waduh, KPU Ciamis Terkecoh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi