Kapolres Metro Jakpus Pastikan Tak Ada Lagi Massa Aksi di Sekitar MK

JABARNEWS | JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan memastikan bahwa pengamanan agenda sidang perdana gugatan PHPU Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), hingga Jum’at (14/6/2019) sore berlangsung aman dan kondusif.

Meski ada aksi massa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat atau tepatnya Patung Kuda yang dihadiri ratusan massa telah membubarkan diri secara tertib.

Baca Juga:  Selain Cengkeh, Daun Teh di Purwakarta Bakal Jadi Primadona

“Sampai dengan sore ini aman dan kondusif, kita pastikan tidak ada aksi massa lagi. Arus lalu lintas di kawasan Jl Medan Merdeka Barat yang kita tutup akan kembali kita buka,” kata Kapolres kepada wartawan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Baca Juga:  Cerita Pemuda Lulusan SMK Hasilkan Rp300 Juta Sebulan, Produknya Booming di Hongkong

Harry menyatakan untuk personil gabungan pengamanan disekitar MK tepatnya dari kawasan Monas, sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan, depan Patung Kuda berjumlah sekitar 12.000.

“Kita dibackup TNI dengan jumlah sekitar 12.000. Itu belum yang didalam MK dan sekitarnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Petinggi Sunda Empire Ungkap Kenapa Vaksin Dibuat di Bandung, Ada Siapa?

Sebagai penutup Kapolres menambahkan, TNI/Polri menyiagakan 47.225 personel untuk pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi. Personel itu untuk mengantisipasi 16 potensi kerawanan, diantaranya terkait potensi teror, tindakan provokasi, mendeskreditkan pemerintah, perusakan fasilitas umum, kemacetan dan konflik sosial. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat