bjb

Kapolres Metro Jakpus Pastikan Tak Ada Lagi Massa Aksi di Sekitar MK

Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Harry Kurniawan. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan memastikan bahwa pengamanan agenda sidang perdana gugatan PHPU Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), hingga Jum'at (14/6/2019) sore berlangsung aman dan kondusif.

Meski ada aksi massa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat atau tepatnya Patung Kuda yang dihadiri ratusan massa telah membubarkan diri secara tertib.

"Sampai dengan sore ini aman dan kondusif, kita pastikan tidak ada aksi massa lagi. Arus lalu lintas di kawasan Jl Medan Merdeka Barat yang kita tutup akan kembali kita buka," kata Kapolres kepada wartawan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Harry menyatakan untuk personil gabungan pengamanan disekitar MK tepatnya dari kawasan Monas, sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan, depan Patung Kuda berjumlah sekitar 12.000.

Baca Juga:

Dua Orang yang Ditangkap di Cirebon Tidak Terkait Terorisme

Polda Jabar Amankan Dua Warga Cirebon Diduga Terkait Aksi 21-22 Mei

"Kita dibackup TNI dengan jumlah sekitar 12.000. Itu belum yang didalam MK dan sekitarnya," ungkapnya.

Sebagai penutup Kapolres menambahkan, TNI/Polri menyiagakan 47.225 personel untuk pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi. Personel itu untuk mengantisipasi 16 potensi kerawanan, diantaranya terkait potensi teror, tindakan provokasi, mendeskreditkan pemerintah, perusakan fasilitas umum, kemacetan dan konflik sosial. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Polres Metro Jakpus Sidang MK Gedung MK Aksi Massa
properti

berita terkait

Jelang Pembacaan Putusan PHPU Pilpres, Pengamanan MK Diperketat

Kapolda Metro Jaya Imbau Saat Putusan MK Tak Ada Aksi Massa

Masyarakat Diimbau Akhiri Perpecahan Setelah Putusan Sidang MK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi