bjb

Polres Purwakarta gelar Lomba Pos Kamling

Penilaian lomba Pos Kamling di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (15/6/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Purwakarta menggelar lomba penilaian Pos Kamling tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, kriteria penilaian terdiri dari beberapa aspek, yang secara garis besar meliputi aspek kesiapan anggota Pos Kamling dan Pos Kamling nya itu sendiri.

"Nantinya mana saja yang sistem keamanan lingkungannya paling komprehensif, paling baik sesuai dengan indikator-indikator pencegahan gangguan keamanan juga sesuai dengan adat budaya lingkungan masing-masing. Ditambah juga mempunyai pos yang merupakan central dari sistem keamanan lingkungan tersebut," kata Matrius, saat ditemui di Mapolsek Wanayasa, Sabtu (15/6/2019).

Dirinya mencontohkan, seperti yang terlihat di wilayah hukum Polsek Wanayasa, dimana warga di tempat ini tengah sibuk untuk persiapan atas program penilaian lomba Pos Kamling.

"Untuk soal hadiah pastinya ada, namun kami masih rahasia dong, biar semangat. Yang jelas kita ingin cari yang terbaik di Purwakarta," ujar Matrius.
Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring


Bukan saja hadiah yang juara tingkat Polres Purwakarta, nanti untuk juara umum akan dimajukan ikut lomba ke tingkat Polda Jawa Barat.

"Untuk juara, nantinya kita jadikan perwakilan ke Polda Jabar. Pemenang lomba sudah kita ketahui sebelum 1 Juli 2019," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Lomba Pos Kamling Polres Purwakarta HUT Bhayangkara Ke 73
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi