Polres Purwakarta gelar Lomba Pos Kamling

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Purwakarta menggelar lomba penilaian Pos Kamling tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, kriteria penilaian terdiri dari beberapa aspek, yang secara garis besar meliputi aspek kesiapan anggota Pos Kamling dan Pos Kamling nya itu sendiri.

Baca Juga:  Pemkab Perpanjang Masa Libur Kusir Delman

“Nantinya mana saja yang sistem keamanan lingkungannya paling komprehensif, paling baik sesuai dengan indikator-indikator pencegahan gangguan keamanan juga sesuai dengan adat budaya lingkungan masing-masing. Ditambah juga mempunyai pos yang merupakan central dari sistem keamanan lingkungan tersebut,” kata Matrius, saat ditemui di Mapolsek Wanayasa, Sabtu (15/6/2019).

Baca Juga:  Bagas Adhadirgha Berkomitmen Lahirkan Unicorn dari Kader HIPMI

Dirinya mencontohkan, seperti yang terlihat di wilayah hukum Polsek Wanayasa, dimana warga di tempat ini tengah sibuk untuk persiapan atas program penilaian lomba Pos Kamling.

“Untuk soal hadiah pastinya ada, namun kami masih rahasia dong, biar semangat. Yang jelas kita ingin cari yang terbaik di Purwakarta,” ujar Matrius.

Baca Juga:  Peluang Usaha, Cicak Kering Dihargai Rp100 Ribu per Kilo

Bukan saja hadiah yang juara tingkat Polres Purwakarta, nanti untuk juara umum akan dimajukan ikut lomba ke tingkat Polda Jawa Barat.

“Untuk juara, nantinya kita jadikan perwakilan ke Polda Jabar. Pemenang lomba sudah kita ketahui sebelum 1 Juli 2019,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat