Mudik Lebaran 2019, Pertamina Salurkan 652 Ribu Liter BBM

JABARNEWS | JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mencatat selama masa mudik dan arus balik Lebaran 2019 hingga 9 Juni 2019, penyaluran BBM di titik layanan tambahan Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga mencapai 652 ribu liter.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengatakan, total volume tersebut merupakan realisasi penyaluran yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Tengah hingga Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

Baca Juga:  Berambut Gimbal dan Disegani Penjahat, Ini Sosok Kapolsek Tanjungbalai Utara

Lanjut Fajriyah, guna mengantisipasi tingginya jumlah pemudik yang berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan BBM terutama di wilayah mudik. Sebanyak 62 titik layanan menjadi titik tambahan pelayanan BBM disiagakan di wilayah Sumatra dan Jawa.

Baca Juga:  Empat Cara Memilih Sepatu Olahraga Agar Terasa Nyaman Saat Digunakan

“Alhamdulillah seluruh titik layanan tambahan tersebut telah beroperasi dengan baik dan melayani masyarakat dengan optimal. Fungsi utama layanan tambahan ini adalah untuk memecah antrian pengisian BBM di SPBU Reguler, sehingga masyarakat memiliki lebih banyak alternatif untuk melakukan pengisian BBM,” kata Fajriyah.

Selain menyediakan titik tambahan untuk pengisian BBM, kata Fajriyah, Pertamina juga menyediakan layanan Motoris pengantar BBM untuk konsumen yang membutuhkan pengantaran BBM pada kondisi emergency di sepanjang jalur mudik.

Baca Juga:  Puluhan Rumah Di Cianjur Dihantui Pergerakan Tanah

Motoris menjadi andalan ketika keadaan darurat atau ketika macet agar mobil pemudik tidak kehabisan bahan bakar. Sepanjang jalur mudik dan wisata pada arus balik ini, sebanyak 200 personil motoris disiagakan di sejumlah berbagai titik. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat