bjb
itcbet

Melihat Peluang Saat Perang Dagang Untuk Perekonomian Nasional

Ajib Hamdani, Kandidat calon ketua umum HIPMI XVI. (Foto: Red)

JABARNEWS | JAKARTA - Sampai saat ini perang dagang Amerika Serikat-Cina masih terus berlangsung, walau perang dagang menimbulkan gejolak perekonomian global termasuk Indonesia. Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Ajib Hamdani mengatakan walaupun menimbulkan gejolak, perang dagang juga memiliki peluang mendorong eksport dan investasi ke Amerika Serikat.

“Walapun perang dagang berdampak menurunnya nilai tukar rupiah terhadap dollar, tapi kita jangan terlalu khawatir atas permasalahan perang dagang, kita harus bisa melihat peluang dari perang dagang ini agar perekonomian nasional bisa tetap stabil,” ucap Ajib Hamdani.

Baca Juga:

HIPMI Siap Bantu Pemerintah Benahi Transportasi Udara

Soal BIJB, Bupati Majalengka Menilai Kurang Fasilitas Pendukung



Komisaris PT. Daya Gagas Indonesia yang mengagas aplikasi FIshOn Kemenko Kemaritiman RI juga mengatakan harus bisa melihat sektor mana saja yang dapat mendorong ekspor indonesia ke Amerika Serikat.

“Iya tarif bea masuk yang di perlakukan di Amerika serikat ke Cina harus kita manfaatkan untuk meningkatkan ekspor Ke Amerika Serikat dan menekan import produk dari Cina masuk ke Indonesia agar kestabilan harga di Indonesia tidak menimbulkan gejolak,” kata Ajib.
Halaman selanjutnya
Tags : HIPMI Kemenko Maritiman Investor Ekspor Impor

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi