PKL di Alun-Alun Majalengka Ditertibkan

Satpol PP Kabupaten Majalengka menertibkan sejumlah pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Siliwangi dan Jalan KH. Abdul Halim atau di sekitar alun-alun Majalengka demi kembali berfungsinya trotoar bagi pejalan kaki.

Petugas gabungan menertibkan para PKL di sekitar Alun Majalengka. (Foto: Humas Polres Majalengka)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Tim gabungan dari Kepolisian bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka menertibkan sejumlah pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Siliwangi dan Jalan KH. Abdul Halim atau di sekitar alun-alun Majalengka, pada Minggu (16/6/2019).

Para PKL ini ditertibkan karena bertindak nakal selalu menggunakan bahu jalan dan trotoar sebagai lokasi menjual. Padahal, para penjual ini sudah sering diingatkan berkali-kali.

Baca Juga:

Curi Motor Depan Dealer, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Antisipati Hoax, Wabup Majalengka Ajak Masyarakat Bijak Sikapi Medsos



Petugas kepolisian yang ikut dalam penertiban, Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti mengatakan, bahwa Satlantas bersama Satpol PP dan Dishub Majalengka bersama-sama melakukan penertiban dan himbauan terhadap para pedagang kaki lima yang biasa mangkal di bahu jalan dan trotoar.

"Mereka ditertibkan, karena seringkali menimbulkan kemacetan. Dalam penertiban itu, kami sekaligus memberikan larangan untuk berjualan," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Satpol PP, Iskandar Hadi mengatakan pihaknya mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak berjualan di bahu jalan. Sebagaimana fungsinya, trotoar atau bahu jalan diperuntukkan bagi pejalan kaki.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Satpol Pamong Praja Polres Majalengka Pedagang Kaki Lima Pejalan Kaki

berita terkait

Nah Lho!...Ada HP di Dalam Tahanan

Ditemukan Ponsel di Lapas Majalengka, Diduga Milik Warga Binaan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi