bjb

Pengusaha di Majalengka Lebih Memilih Bandara Soetta

BIJB Kertajati ketika ada kunjungan Gubernur Jabar awal tahun 2019 lalu. (Foto: Erik/JabarNews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Setahun sejak diresmikan presiden RI, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka memang booming secara nama. Akan tetapi, mayoritas pengusaha di Majalengka, lebih sering, bahkan belum pernah naik pesawat melalui terminal ‎bandara Kertajati. 

Salah seorang pengusaha Majalengka, H. Fei mengatakan setahun terakhir ini, ia beberapa kali melakukan perjalanan ke luar pulau Jawa. Namun, setiap kali mau memesan tiket keberangkatan di BIJB Kertajati, ia tak pernah mendapatkan jadwal penerbangan‎ yang sesuai dengan jadwal meeting bersama relasinya di luar pulau Jawa itu.

"Akhirnya, saya kembali memilih keberangkatan melalui bandara Soekarno-Hatta. Padahal, saya sudah cukup bangga dengan kehadiran bandara di Majalengka. Namun itu sepertinya belum bisa digunakan oleh saya, selaku warga Majalengka. Gak tau kalau yang lain, saya belum mengalami terbang dari Kertajati," ujarnya, Senin (17/6/2019).

Hal yang sama dirasakan aktifis baca di Majalengka, Dian mengatakan Agustus 2018 lalu, ia akan berangkat ke wilayah Sulawesi, namun setelah mencari tiket keberangkatan ke sana, tidak ada jadwal penerbangan yang diinginkan.

Baca Juga:

Ngeluh di Quick Respon Yuk!

DPRD Jabar Berharap Infrastruktur Penunjang BIJB Diselesaikan

"Akhirnya saya pun berangkat melalui bandara Soekarno Hatta, padahal kalau ada penerbangan di Kertajati akan lebih dekat bagi saya, dan tak perlu repot ke Jakarta," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi pernah mengatakan kepada sejumlah wartawan, tentang BIJB Kertajati yang sepi peminat sudah diprediksi. Hal itu karena sejumlah faktor diantaranya belum ada fasilitas pendukung untuk istirahat yakni hotel dan penginapan serta rumah sakit untuk persoalan emergency. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Bandara BIJB Bupati Majalengka Kertajati Investor Bandara Soekarno Hatta
properti

berita terkait

Wakil Bupati Majalengka: Sekolah Jangan Jual Buku

Kantor Dinas Kominfo Majalengka Kebanjiran, Tembok Pagar Jebol

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi