Pengusaha di Majalengka Lebih Memilih Bandara Soetta

JABARNEWS | MAJALENGKA – Setahun sejak diresmikan presiden RI, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka memang booming secara nama. Akan tetapi, mayoritas pengusaha di Majalengka, lebih sering, bahkan belum pernah naik pesawat melalui terminal ‎bandara Kertajati.

Salah seorang pengusaha Majalengka, H. Fei mengatakan setahun terakhir ini, ia beberapa kali melakukan perjalanan ke luar pulau Jawa. Namun, setiap kali mau memesan tiket keberangkatan di BIJB Kertajati, ia tak pernah mendapatkan jadwal penerbangan‎ yang sesuai dengan jadwal meeting bersama relasinya di luar pulau Jawa itu.

Baca Juga:  Inilah Pesan Emil Kepada 40 Pasangan Nikah Massal

“Akhirnya, saya kembali memilih keberangkatan melalui bandara Soekarno-Hatta. Padahal, saya sudah cukup bangga dengan kehadiran bandara di Majalengka. Namun itu sepertinya belum bisa digunakan oleh saya, selaku warga Majalengka. Gak tau kalau yang lain, saya belum mengalami terbang dari Kertajati,” ujarnya, Senin (17/6/2019).

Baca Juga:  Buruh Di Tasik Berharap Upah Naik Tapi Harga Tetap

Hal yang sama dirasakan aktifis baca di Majalengka, Dian mengatakan Agustus 2018 lalu, ia akan berangkat ke wilayah Sulawesi, namun setelah mencari tiket keberangkatan ke sana, tidak ada jadwal penerbangan yang diinginkan.

“Akhirnya saya pun berangkat melalui bandara Soekarno Hatta, padahal kalau ada penerbangan di Kertajati akan lebih dekat bagi saya, dan tak perlu repot ke Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  Resmikan Koramil Takokak di Cianjur, Pangdam III Siliwangi: Strategi Konseptual Pertahanan Darat

Sementara itu, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi pernah mengatakan kepada sejumlah wartawan, tentang BIJB Kertajati yang sepi peminat sudah diprediksi. Hal itu karena sejumlah faktor diantaranya belum ada fasilitas pendukung untuk istirahat yakni hotel dan penginapan serta rumah sakit untuk persoalan emergency. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat