aqua

Pencegahan Narkoba, MUI Jabar Teken MoU Dengan BNNP Jabar

Pencegahan dan perang terhadap bahaya narkoba kerjasama MUI Jabar dengan BNNP Jabar

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat menandatangani Nota Kesepahaman/MoU(Memorandum of Understanding) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat tentang pencegahan bahaya narkoba di Kota Bandung, Senin, (17/06/2019)

"Pencegahan dan perang terhadap bahaya narkoba ini harus dikerjasamakan dengan BNNP Jabar dan kami sudah sepakat bahwa ini bukan hanya tugas kepolisian, BNN tapi juga tugas kita bersama, termasuk ulama," kata Ketua MUI Jawa Barat Rachmat Syafei seusai penandatanganan MoU tersebut.

Baca Juga:

Ahmad Arif Imamulhaq: Remaja di Purwakarta Rentan Terjerat Narkoba

MUI Kabupaten Purwakarta Imbau Warga Taati Protokol Kesehatan 3M



Rachmat mengatakan dengan adanya MoU dengan BNN Provinsi Jawa Barat maka setiap isi ceramah seperti khutbah shalat Jumat yang dilakukan oleh para ulama harus ada penekanan tentang bahaya narkoba.

"Ulama mempunyai kewajiban untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Intinya pencegahan lebih baik daripada penanggulangan. Pencegahan itu juga peningkatan agama juga," kata dia.

Selain itu, lanjut Rachmat, MUI Jawa Barat juga siap membantu rehabilitasi warga yang ingin bebas dari jerat narkoba melalui pendekatan agama.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Majelis Ulama Indonesia Badan Narkotika Nasional BNNP Jabar Narkoba

berita terkait

Pemkab dan Polres Purwakarta Kian Gencar Perangi Narkoba

Kajari Dorong Kabupaten Bekasi Miliki BNNK

BNN Tasikmalaya Gerebek Rumah Warga yang Tanam Ganja

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi