Cak Imin: Yang Menang atau Kalah di Pileg Tetap Bayar Utang

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh kadernya terutama kepada 58 caleg ang berhasil lolos ke Senayan pada Pemilu 2019 ini.

Selain itu, ia juga tetap memberikan semangat kepada para kader yang tidak berhasil lolos ke parlemen untuk tetap bersabar. Ia juga menceritakan cerita salah satu kadernya yang gagal, namun tetap bisa bersyukur.

“Kami akan terus memikirkan seluruh daya juang para caleg terutama yang tidak terpilih, tapi yang tidak terpilih saya ketemu ini dengan caleg yang tidak terpilih, saya enggak usah sebut namanya, inisial juga enggak boleh nanti kasian.Cerita kepada saya, ‘Pak ketemu ternyata menjadi orang kalah itu tidak enak. Saya kalah hanya 7.000 suara, saya akhirnya ke Jakarta ikut kunjungan kerja ke daerah lain bersama Komisi di DPR RI supaya saya terhibur’,” ujar Cak Imin dalam Halal Bi Halal di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

Baca Juga:  Pjs Gubernur Diminta Netral dan Objektif

Lanjutnya ternyata dari rekan-rekannya yang satu Komisi tersebut semuanya terpilih kembali hanya dirinya yang tidak terpilih. Justru lebih menyakitkan.

“Saya sampaikan don’t worry, jangan khawatir keperihan anda bersama DPP PKB dan bersama Ketua Umum. Memang jadi orang kalah itu memang enggak enak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, Warga Kota Depok Diminta Waspadai Pohon Tumbang

“Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya ucapkan terima kasih, rasa bangga terhadap yang terpilih, dan tidak terpilih. Untuk caleg yang terpilih jangan sombong, anda terpilih karena ada caleg kuat yang tidak terpilih,” tuturnya.

Baca Juga:  Hasil Survei, Elektabilitas Bakal Cawalkot Bandung Ini Paling Tinggi Diatas Kandidat Lain

Cak Imin juga mengingatkan bahwa calon legislatif (caleg) dari PKB masih punya utang kepada rakyat. Setelah momen Lebaran, permintaan maaf tentu diterima, tetapi urusan utang-piutang wajib tetap dibayar.

“Caleg-caleg yang punya utang masih harus tetap dibayar. Dalam utang piutang tetap tidak bisa 0-0. Harus diselesaikan,” selorohnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat