aqua

Bank Dunia Berikan Bantuan Pemprov Jabar Atasi Sampah Citarum

Bantuan dana sebesar US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun untuk membantu Sungai Citarum nantinya berupa utang yang akan ditanggung pemerintah pusat.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapat bantuan dana sebesar US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun dari Bank Dunia untuk mendukung program pemerintah menyelesaikan masalah pencemaran Sungai Citarum.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa menyatakan, saat ini Pemprov Jabar tengah menyiapkan langkah-langkah untuk pencairan anggaran tersebut. Menurutnya, anggaran tersebut diperlukan untuk proses percepatan normalisasi Sungai Citarum.

Baca Juga:

Wow, Sungai Citarum Sekarang Bisa Dipakai untuk Festival Mancing

Hadapi Bencana Hidrometeorologi La Nina, Ini Yang Dilakukan Ridwan Kamil



“Ini baru ikhtiar kita dan nanti siang saya dengan pak gubernur dan wakil akan Rapim terkait dengan finalisasi paparan pak gubernur pada dengan world bank untuk mendukung Citarum,” kata Iwa, di Bandung, Senin (17/06/2019).

Dijelaskannya, anggaran dari World Bank untuk membantu Sungai Citarum nantinya berupa utang yang akan ditanggung pemerintah pusat. Pemprov Jabar, lanjutnya, hanya mengajukan permohonan anggaran agar proses penyelesaian sungai tersebut segera selesai.

“Iya, itu (utang) bagian dari pemerintah pusat. Kita mengajukan dan pendanaannya semata-mata untuk bagaimana supaya mempercepat Citarum Harum,” jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sungai Citarum Bank Dunia Bantuan Dana Pemprov Jabar Iwa Karniwa

berita terkait

Uu Ruzhanul Ulum: Butuh Badan Otorita Jabar Selatan

Soal Sanksi Warga Tolak Divaksin Covid-19, Ini Kata Ridwan Kamil

Tahun 2022, Ridwan Kamil Prediksi Indonesia Bebas Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi