bjb

Menyambut HUT Bhayangkara ke 73, Polres Purwakarta Gelar Donor Darah

Personel TNI-POLRI di Purwakarta sedang mendonorkan darahnya di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun, Polres Purwakarta mengadakan Bhakti sosial Donor Darah yang digelar di Aula Pengabdian Polres Purwakarta, Senin (17/6/2019).

Acara donor darah tersebut melibatkan melibatkan ratusan personel Polri-TNI, Bahayangkari serta masyarakat Purwakarta.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polres Purwakarta menggelar kegiatan kegiatan yang bersifat bakti sosial, bakti kesehatan maupun bakti religi. Nah hari ini kita gelar bakti kesehatan, dengan donor darah," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, saat ditemui di ruangan kerjanya.

Menurut AKBP Matrius, donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan. Bahkan, darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan jiwa pasien.

“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih jauh, Kapolres menyebut, donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri.

Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh.
Baca Juga:

Kaajendam III/Siliwangi Beri Pengarahan Kepada Orangtua Calon Tamtama TNI AD

Disdik Purwakarta Tidak Terapkan Calistung Untuk Syarat Masuk SD


“Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya, serta terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini," ucap Matrius.

Atas nama Polri, Kapolres menambahkan, pihaknya mohon doa khususnya warga Purwakarta, semoga di ulang tahun ke 73 yang menandakan usia cukup tua ini, Polri bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan maksimal lagi bagi masyarakat.

"Kami bisa bersama masyarakat mengantisipasi segala hal gangguan keamanan dan memelihara keamanan yang sudah terjaga di Purwakarta ini," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Bara




Tags : Kabupaten Purwakarta HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun TNI Polri Polres Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi