Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi Dalam Keluarga Besar Kodim 0619 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan, jajaran Kodim 0619 Purwakarta menggelar Halal Bihalal di halaman kantor Kodim 0619 Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, Senin (17/6/2019).

Menurut Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, halal bihalal ini merupakan ajang silaturahmi di antara keluarga besar Kodim 0619 Purwakarta.

“Dalam acara ini, keluarga besar Kodim 0619 Purwakarta untuk saling memaafkan, mengiklaskan apa yang sudah terjadi sebelumnya dan memulai hal yang baru. Kedepannya, tentunya dengan semangat yang baru dengan kinerja yang lebih positif lagi,” ujar Yogi, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Asian Style Photo Hunting Sukses Satukan Para Photographer Kota Bandung

Lebih lanjut Dandim mengajak, seluruh keluarga besar Kodim 0619/Purwakarta, menundukan kepala untuk dapat menyadari bahwa kita selaku manusia tak luput dari segala ke khilafan dan kesalahan.

“Mari kita merenung sejenak bahwa tidak seorangpun yang tidak melakukan kesalahan. Halal bihalal ini mengajarkan kita untuk jujur, khusyuk dan berjiwa besar. Oleh sebab itu, melalui acara halal bihalal ini, kita mulai hati yang baru, kita pupuk persaudaraan persatuan dan saling memberi kasih sayang,” ucap perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Nyanyian Merdu Eks Kalapas Sukamiskin

Dengan silaturahmi ini, Dandim mengatakan, bersama-sama bangun jiwa korsa antara kita untuk menjadi keluarga yang solid dan mudah-mudahan dengan Halal Bihalal ini, masing-masing kita menjadi Fitri kembali.

“Dengan Halal Bihalal ini, kekuatan terhadap negara lebih kuat, kekuatan silaturahmi yang lebih harmonis dan bisa memeberikan pelayanan yang kuat melalui silaturahmi,” tuturnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Lelang Berkualitas, Bukan Termurah

Selain itu, lanjut dia, dalam acara Halal Bihalal ini juga diadakan pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di wilayah Purwakarta.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kita kepada warga masyarakat Purwakarta yang tentunya memang memiliki kondisi yang kurang beruntung daripada kita,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat