Inkanas Sabet Juara Umum Dalam Purwakarta Open Championship

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam kejuaraan Purwakarta Open Championship yang diikuti oleh 7 Perguruan Karate, Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) merebut gelar Juara Umum dengan raihan 19 medali emas, 11 perak dan 14 perunggu.

Inkanas Purwakarta unggul atas Bandung Karate Club (BKC) Purwakarta yang harus puas di posisi kedua dengan 14 emas, 13 perak dan 21 perunggu.

Peringkat ketiga diraih ada Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Purwakarta dengan 5 medali emas, 7 perak dan 4 medali perunggu.

Baca Juga:  Ini Alasan Ridwan Kamil Tolak Jabatan Menteri Kabinet Jokowi

Ketua Umum Inkanas Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Ketua Harian, H. Asep Supriatna mengatakan, kejuaraan ini menjadi tolak ukur, pemicu, dan motivasi bagi para karateka untuk tetap eksis menggapai prestasi.

“Dengan persaingan ketat, maka atlet akan terpicu untuk berlatih keras, dan akan tercipta atlet-atlet yang lebih bagus dan berpotensi,” kata Asep saat ditemui di sela-sela kegiatanya, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga:  Yana Mulyana Makan Siang di Rumah Sederhana, Santap Nasi Liwet Hingga Telor Dadar

Dirinya merasa bangga atas prestasi anak asuhnya. Menurut dia, hasil ini menunjukkan bahwa Karateka mereka tak berhenti untuk berlatih sehingga prestasi bisa mengikuti.

“Alhamdulillah senang. Performa anak-anak sudah bagus sesuai dengan target kita. Soal hasil itu hal kedua. Kami tekankan kepada anak-anak untuk tampil enjoy,” tutur Asep.

Baca Juga:  Soal Bullying, P2TP2A Kota Bandung Besok Turun Ke Sekolah

Untuk itu, tambah Asep, Karateka asal Inkanas siap membela Kabupaten Purwakarta saat Popda maupun Porda 2022.

“Tentunya kami harus siap. Ini merupakan suatu kebanggaan jika mampu mempersembahkan prestasi bagi Purwakarta di berbagai even,” ucapnya.

Sebagai penutup, Asep mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh atlet di kejuaran yang baru saja dilaksanakan di Gor Purnawarman Purwakarta tersebut. (Gin)